Kompor Ditinggalkan saat Menyala, Rumah Dwi Nyaris Ludes Dilalap Api

- 20 Mei 2021, 19:03 WIB
 Rumah milik Dwi Apriyadi di Gang Sukamaju 2 Kampung Ciuyah RT 02 /RW 12, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara nyaris ludes terbakar, Kamis 20 Mei 2021.
Rumah milik Dwi Apriyadi di Gang Sukamaju 2 Kampung Ciuyah RT 02 /RW 12, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara nyaris ludes terbakar, Kamis 20 Mei 2021. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Rumah milik Dwi Apriyadi di Gang Sukamaju 2 Kampung Ciuyah RT 02 /RW 12, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara nyaris ludes terbakar, Kamis 20 Mei 2021 sekitar pukul 11.56 WIB.

Kebakaran tersebut diduga akibat kompor menyala yang digunakan memasak, lalu di tinggalkan begitu saja oleh pemilik rumah.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi mengatakan, petugas menerima laporan adanya kebakaran pada pukul 12.18 WIB, dan tiba dilokasi pukul 12.43 WIB.

Baca Juga: Untuk Memudahkan Tindakan Jika Ada Gejolak Harga Kebutuhan Pokok, Ini Kegiatan Rutin Pemkot Cimahi

"Perkiraan waktu terjadi pada pukul 11.56 WIB, dan selesai penanganan pada pukul 12.56 WIB," katanya.

Api dengan cepat merambat, dan nyaris menghabiskan bangunan rumah tersebut. Untungnya, api tidak sampai merembet ke rumah warga yang lain.

"Luas wilayah tempat kejadian keseluruhan kurang lebih 54 meter persegi, dan luas objek yang terbakar sekitar 12 meter persegi," ujar Effendi.

Baca Juga: Kian Memanas, China Tuding Kapal Perang AS Masuki Laut China Selatan Secara Ilegal

Ia menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat pemilik rumah sedang memasak, namun ditinggalkan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x