Mantap, Lima Tahun Berturut-turut, Pemkab Bandung Raih WTP dari BPK RI

- 21 Mei 2021, 17:54 WIB
Pemkab Bandung mendapatkan Opini WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun Anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jabar.
Pemkab Bandung mendapatkan Opini WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun Anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jabar. / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kab. Bandung/

GALAMEDIA - Untuk kelima kalinya Pemkab Bandung mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jabar.

Raihan opini tersebut menjadi sejarah tersendiri bagi Pemkab Bandung, karena predikat untuk laporan keuangan ini diraih secara berturut-turut dari mulai tahun anggaran 2015 hingga 2020.

Atas raihan itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Tim BPK beserta jajarannya yang selama ini sudah memberikan masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga: Ormas Ini Mendadak Sweeping Produk dari Israel, Gun Romli: Berbahaya!

“Mendapat WTP bukan berarti kami tidak memiliki kelemahan dan kekurangan dalam penyusunan laporan. Kami siap menindaklanjuti catatan-catatan yang disampaikan BPK dengan action plan yang telah kami buat," ucap Bupati Dadang Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, SE usai menandatangani berita acara penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2020 di aula Kantor BPK RI Perwakilan Jabar, di Kota Bandung, Jumat 21 Mei 2021.

Bupati pun menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kinerja seluruh perangkat daerah. Namun, bupati yang akrab disapa Kang DS ini mengingatkan, WTP yang sudah diperoleh bukan berarti jajarannya langsung berpuas diri.

“Lima kali mendapat WTP, harus memotivasi dan menumbuhkan semangat untuk terus memperbaiki dan berbuat lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah. Dengan WTP bukan berarti kita clear. Masih banyak hal yang perlu kami benahi tentunya dibawah binaan dan bimbingan Tim BPK,” imbuhnya.

Baca Juga: Meskipun Bersedia Mediasi, AHY Tetap Tak Beri Ampun Para Pelaku KLB Deli Serdang

Pada kesempatan yang sama, Sugianto berterimakasih kepada jajaran legislatif dan eksekutif yang terus bersinergi selama lima tahun terakhir, sehingga berhasil mempertahankan predikat WTP dari BPK RI.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x