Giliran Jalan Di Atas Underpass Diujicoba, Lalin dari Arah Rancaekek Menuju Cileunyi Kini Bisa Lurus

- 21 Mei 2021, 19:18 WIB
Setelah underpass simpang susun Cileunyi Tol Cisumdawu difungsikan, kini jalur diatas under pass pun diujicoba Jumat, 21 Mei 2021. Lalin dari arah Garut-Tasikmalaya-Rancaekek nunuju Cileunyi-Cibiru kini tak harus mutar ke arah tol, tinggal lurus menggunakan jalur di atas under pass.
Setelah underpass simpang susun Cileunyi Tol Cisumdawu difungsikan, kini jalur diatas under pass pun diujicoba Jumat, 21 Mei 2021. Lalin dari arah Garut-Tasikmalaya-Rancaekek nunuju Cileunyi-Cibiru kini tak harus mutar ke arah tol, tinggal lurus menggunakan jalur di atas under pass. /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Setelah dibuka dan difungsikanya jalur underpass simpang susun Cileunyi Tol Cileunyi-Sumedang Damuan (Cisumdawu), tepatnya di simpang susun Cileunyi Tol Cisumdawu, Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, giliran jalur di atas underpass, Jumat, 21 Mei 2021, diujicobakan.

Uji coba tersebut, arus lalin dari arah Rancaekek menuju Cileunyi-Cibiru yang sebelumnya belok ke kiri menuju putaran jalan, kini bisa lurus menggunakan jalur diatas underpas.

Dengan diujicobakannya jalur diatas underpas tersebut kini tak terlihat lagi kemacetan dan penumpukan kendaraan terutama di putaran jalan.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandung AKP Kiki Hartaki didampingi Mulsani, Humas China Road and Bridge Corporation (CRBC), kontrakor yang mengerjakan proyek tersebut usai ujicoba mengatakan, uji coba ini dilakukan menyusul pengerjaan simpang susun sebagian sudah dikerjakan.

Baca Juga: Warga RW 10 Antapani Kidul Kompak Melawan Covid-19

"Ini akan bisa mengurai kemacetan terutama kendaraan yang akan menuju gerbang tol Cileunyi. Kendaraan dari Garut-Tasikmalaya-Rancaekek baik roda atau roda 4 akan ke Kota Bandung melalui jalur Cibiru, tak perlu muter arah ke depan gerbang tol. Jadi lurus saja dan uji coba ini akan kita evaluasi,” kata Kiki kepada wartawan saat uji coba di simpang susun Cileunyi.

Sementara itu Mulsani, humas CRBC yang mengerjakan proyek ini bisa saja jalur ke arah Cileunyi dari Rancaekek yang lurus di atas underpass bisa dipermanenkan.

"Pengerjaan simpang susun Cileunyi tol Cisumdawu, termasuk underpas s saat ini pengerjaannya hampir sudah 75-80 persen," kata Mulsani.

Sebelumnya uji coba under pass sudah dilakukan dan kini telah difungsikan dimana kendaraan dari arah exit Tol Cileunyi menuju Garut- Tasikmalaya-Rancaekek tinggal masuk ke underpass bawah tak harus dengan kendaraan lain.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x