Warga RW 10 Antapani Kidul Kompak Melawan Covid-19

- 21 Mei 2021, 19:15 WIB
Lurah Antapani Kidul, Dedi Juardi (kiri) bersama Ketua RW 10 Dede Amar, di Kantor RW 10, Antapani Kidul, Jumat, 21 Mei 2021./Lucky M Lukman/Galamedia
Lurah Antapani Kidul, Dedi Juardi (kiri) bersama Ketua RW 10 Dede Amar, di Kantor RW 10, Antapani Kidul, Jumat, 21 Mei 2021./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - "Kami tidak menakut-nakuti, tapi justru lebih banyak memberikan edukasi kepada warga," begitu jawaban Ketua RW 10 Kelurahan Antapani Kidul, Kota Bandung, Dede Amar, saat ditanya soal langkah mengatasi Covid-19 di lingkungannya.

Ya, tanpa terasa pandemi Covid-19 ini sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Di Kota Bandung khususnya, sampai saat ini Kecamatan Antapani masih menjadi nomor satu dalam urusan kasus positif.

Namun aparatur pemerintah dan masyarakat tak berdiam diri. Banyak cara sudah dilakukan untuk memerangi Covid-19. Termasuk yang dilakukan warga di RW 10 Kelurahan Antapani Kidul.

Di bawah kepengurusan RW yang baru dilantik, upaya pencegahan masuknya Covid-19 akan terus dilakukan. Penerapan protokol kesehatan menjadi hal wajib, terutama di fasilitas umum.

Ketua RW 10 Kelurahan Antapani Kidul, Dede Amar menceritakan, pihaknya kini semakin menggencarkan penerapan protokol kesehatan itu. Sosialisasi kepada warga pun terus digenjot.

Baca Juga: Kematian Putri Diana Tinggalkan Luka Mendalam Bagi Pangeran Harry: Saya Rela Gunakan Obat-obatan

"Tapi intinya sosialisasi itu tidak memaksa. Dan Alhamdulillah mereka menyambut baik," tutur Dede Amar usai dilantik sebagai Ketua RW 10 oleh Lurah Antapani Kidul, Dedi Juardi, di Kantor RW 10, Jumat, 21 Mei 2021.

Lurah Antapani Kidul, Dedi Juardi melantik pengurus RW 10 yang diketuai Dede Amar, di Kantor RW 10, Antapani Kidul, Jumat, 21 Mei 2021./Lucky M Lukman/Galamedia
Lurah Antapani Kidul, Dedi Juardi melantik pengurus RW 10 yang diketuai Dede Amar, di Kantor RW 10, Antapani Kidul, Jumat, 21 Mei 2021./Lucky M Lukman/Galamedia

Dengan sumber daya manusia yang mumpuni, Dede Amar pun merasa optimis daerahnya bisa terbebas dari Covid-19. Fasilitas mencuci tangan, penyediaan masker, penerapan jaga jarak sangat ketat diberlakukan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x