Lagi, Camat Cimalaka Dapat 'Kiriman' Jenazah Covid-19

- 20 Mei 2021, 15:21 WIB
Petugas khusus pemulasaaraan, kembali memakamkan jenazah Covid-19 di pemakaman umum Desa Cimuja Kec.Cimalaka Kab.Sumedang, Kamis 20 Mei 2021.
Petugas khusus pemulasaaraan, kembali memakamkan jenazah Covid-19 di pemakaman umum Desa Cimuja Kec.Cimalaka Kab.Sumedang, Kamis 20 Mei 2021. /Ade Hadeli/Galamedia//

GALAMEDIA - Hari ini, Kamis, 20 Mei 2021, petugas khusus pemulasaaraan, kembali memakamkan jenazah Covid-19 di pemakaman umum Desa Cimuja Kec. Cimalaka Kab. Sumedang.

Situasi itu menunjukan jika Camat Cimalaka sudah mendapat 'kiriman' jenazah Covid-19 yang dimakamkan di wilayah sebanyak  7 jasad.

"Hari ini ada pemakaman lagi jenazah Covid-19, di wilayah kami. Ini adalah pemakaman yang ke 7," kata Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan.

Menurut dia, jenazah berjenis kelamin laki-laki itu sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSID) Sumedang. Namun yang bersangkutan hanya bertahan satu malam. Diduga karena selain terpapar Covid-19, dia juga didiagnosa memiliki penyakit penyerta.

Baca Juga: Hari Ini Genap Berusia 60 Tahun, bank bjb Gelar Serangkaian Inovasi Program dan Promo

"Kemarin setelah didiagnosa positif Covid-19, yang bersangkutan dilarikan petugas khusus ke RSUD. Dan tadi siang diantar lagi oleh petugas khusus pemulasaraan untuk dimakamkan," ujarnya.

Menyikapi hal itu, Asep menekankan agar warganya patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan menjalankan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) di dalam kesehariannya.

Baca Juga: Antre Suntik Vaksin Covid-19, Lengan Atletis Pangeran William Bikin Gagal Fokus

"Kuncinya adalah kita harus disiplin melaksanakan prokes. Dan yang harus kita pahami bahwa pandemi Covid-19 belum reda. Karena itu kita harus selalu waspada dan patuh untuk melaksanakan anjuran pemerintah, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x