Isyaratkan Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin, Tatan: Sosok yang Bisa Membangkitan Ekonomi Nasional

- 23 Mei 2021, 08:20 WIB
Ketua Kadin Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana (tengah) memberikan tanggapan terkait dengan sosok calon Ketua Umum Kadin Indonesia yang akan segera dipilih dalam Munas bulan Juni 2021./Lucky M Lukman/Galamedia
Ketua Kadin Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana (tengah) memberikan tanggapan terkait dengan sosok calon Ketua Umum Kadin Indonesia yang akan segera dipilih dalam Munas bulan Juni 2021./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Bulan Juni mendatang, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar musyawarah nasional (munas). Salah satu agendanya yaitu memilih ketua umum periode 2021-2026.

Pemilihan ketua umum dilakukan karena Rosan Perkasa Roeslani ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Saat ini, setidaknya ada dua sosok yang digadang-gadang sebagai calon kuat ketua umum Kadin.

Sosok pertama yaitu Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid. Sementara sosok kedua yakni Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Anggota Posko Griya Melati Kota Bogor Jalani Tes Usap

Kadin Jawa Barat sebagai salah satu pemegang hak suara, berhak memilih sosok yang bakal memimpin organisasi tersebut selama lima tahun kedepan.

Ketua Kadin Jabar, Tatan Pria Sudjana menyatakan, pihaknya kini tengah mengkaji sosok yang layak untuk memimpin Kadin Indonesia.

"Kami masih mengkaji masing-masing kandidat, supaya tidak salah. Karena ini momen kebangkitan ekonomi Jawa Barat dan Indonesia," kata Tatan di Menara Kadin Jabar, Kota Bandung, Sabtu 22 Mei 2021.

Tatan menyatakan, momen yang ada jika tidak dimanfaatkan dan direbut dengan repositioning engineering, restructuring, termasuk struktur organisasi di atasnya, maka akan sulit untuk bangkit.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x