Arus Balik Libur Idul Fitri Berakhir? Tol Cipali Arah Jakarta Padat Minggu Sore

- 23 Mei 2021, 18:48 WIB
Antrian kendaraan yang akan balik menuju Jakarta dipantau di flayover  Sukamelang pada Minggu sore.
Antrian kendaraan yang akan balik menuju Jakarta dipantau di flayover Sukamelang pada Minggu sore. /Dally Kardilan/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Puncak arus balik libur Idul Fitri tampaknya akan berakhir setelah lalu lintas di ruas Astra Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga Minggu, 23 Mei 2021 sore terlihat meriah oleh kendaraan yang menuju Jakarta.

Namun jalur tetap lancar dan ada kendala hingga rest area pun dipenuhi yang beristirahat.

Padahal jauh sebelum lebaran dan beberapa hari setelahnya, jalanan bebas hambatan terpanjang di Pulau Jawa sepi dari kendaraan seiring dengan adanya pelarangan dan penyekatan mudik lebaran.

“Kami bersyukur sudah beberapa hari ini banyak pengendara mampir dan berbelanja,“ kata pedagang di rest area Km 101.

General Manager Operation Astra Tol Cipali, Suyitno sendiri memembenarkan kondisi ini. Bahkan sejak Kamis, 20 Mei 2021, volume lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan mencapai 44 ribu kendaraan.

Baca Juga: Data 279 Juta Penduduk Indonesia Bocor, Menpan RB Minta DPR Segera Sahkan RUU PDP

Artinya ada peningkatan 25% dibandingkan dengan lalu lintas harian normal.

Demikian pula volume kendaraan yang melintasdi ruas Tol Cipali juga mengalami peningkatan, terpantau 61 ribu kendaraan yang didominasi kendaraan golongan 1.

“Seiring dengan meningkatnya volume kendaraan pasca lebaran terutama yang mengarah ke Jakarta, Gerbang Tol Palimanan dioptimalkan 7 gardu exit dan 6 gardu entrance. Inipun masih akan disesuaikan dengan volume kendaraan yang melintas.Astra Tol Cipali,“ kata Suyitno.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x