Bumame Farmasi Berikan Layanan Drive Thru, Walk-In dan Home Service di Kota Bandung

- 24 Mei 2021, 17:45 WIB
Bumami Farmasi berikan layanan Drive Thru, Walk-In dan Home Service.
Bumami Farmasi berikan layanan Drive Thru, Walk-In dan Home Service. /Yeni Siti Apriani/Galamedia/


GALAMEDIA - Lebih dari setahun covid-19 telah melanda negeri ini. Layanan Tes Covid-19 pun kini bisa ditemui dengan mudah.

Salah satunya Bumame Farmasi yang berada di kawasan Merdeka. Terdapat layanan PCR Swab Test, Swab Antigen Premium dan Swab Antigen Reguler yang bisa diakses melalui drive thru, walk-in dan juga home service untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat luas.

Menurut Junita Ratnasari dari Tim Marketing Bumame Farmasi, saat ini sudah berdiri  13 cabang Bumame Farmasi yang tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi dan kini hadir di Kota Bandung.

"Bumame Farmasi kini memperluas jangkauan demi membantu pemerintah memutus rantai Covid-19 dan agar masyarakat yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya dapat memanfaatkan kemudahan layanan Tes Covid-19," ungkapnya pada wartawan di Jalan Merdeka, Senin, 24 Mei 2021.

Baca Juga: Nostalgia, Jangan Lewatkan Friends: The Reunion Tayang 27 Mei Siang di Indonesia

Pihaknya, kata Junita, melayani tes Covid-19 untuk masyarakat Bandung. Yakni, layanan PCR Swab Test, Swab Antigen Premium dan Swab Antigen Reguler yang bisa diakses melalui drive thru, walk-in dan juga home service. Hal ini untuk memudahkan
pelayanan bagi masyarakat luas.

"Kami buka setiap hari. Untuk daerah di luar Bandung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Namun di Bandung sampai pukul 18.00 WIB, karena ada penutupan jalan," ungkapnya.

Terkait tarif layanan, Junita mengakui ada perbedaan antara Jakarta dan Bandung.

Untuk di Kota Bandung, layanan PCR Swab Test engan harga Rp 790.000, Swab Antigen Premium Abbott Panbio seharga Rp 220.000, dan Swab Antigen Reguler seharga Rp175.000. Harga tersebut belum termasuk PPN 10 persen.

"Untuk hasil PCR, kurang dari 24 jam dan antigen hanya 15 menit," terangnya.

Diakuinya, saat ini semakin banyak masyarakat sadar untuk melakukan tes Covid-19.

Baca Juga: Defisit APBN hingga April Tembus Rp 138 Triliun, Pendapatan Negara Masih Melenceng dari Target

"Kita lihat anstusime masyarakat sangat besar untuk mengeck deirinya. Lab kita juga sudah terdaftar di Dinas Kesehatan dan sudah terbukti dengan hadirnya 13 cabang lebih agar masyarakat lebih mudah, aman dan nyaman," ungkapnya.

James Wihardja selaku Direktur Utama Bumame Farmasi mengatakan, prosedur di Bumame Farmasi sudah bisa dipastikan 100% mengikuti standar keamanan Kementerian Kesehatan.

"Di Bumame Farmasi, kami memiliki prosedur di mana pelanggan yang sudah registrasi untuk melakukan Swab Test, terlebih dahulu akan diberikan alat Swab Test oleh staf kami yang kemudian dapat dilakukan pengecekan segel, keaslian serta nama pelanggan dan jika sudah sesuai, boleh difoto sebelum diserahkan pada Tenaga Kesehatan untuk proses Swab Test lebih lanjut. Jadi tidak perlu khawatir, kami menjamin semua alat Swab Test tersegel aman dan bisa dipastikan sendiri," ungkapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x