Emil berharap Creative Centre Bogor, Lahirkan Karya Bernilai Ekonomi

- 25 Mei 2021, 22:03 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meresmikan Creative Centre Kota Bogor, Selasa, 25 Mei 2021.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meresmikan Creative Centre Kota Bogor, Selasa, 25 Mei 2021. /Yogi P/Biro Adpim Jabar/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Creative Centre Kota Bogor, Selasa, 25 Mei 2021.

Gedung yang bertempat di bekas kantor Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) Jabar tersebut diharapkan dapat menjadi ruang bagi pemuda Kota Bogor untuk berkreasi dan beraktivitas.

"Sekarang kita fasilitasi di sebuah tempat tanah milik provinsi di Kota Bogor untuk dijadikan tempat mengekspresikan dan mentransformasi karya menjadi nilai ekonomi," Ucap Emil.

Komunitas-komunitas kreatif di Bogor Raya dapat memanfaatkan Creative Centre dengan kegiatan bertema setiap hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

Menurut Emil, jika hal itu terlaksana, ia optimistis akan lahir karya-karya luar biasa dan bernilai ekonomi tinggi dari pemuda Kota Bogor.

Ia pun berpesan agar Creative Centre dikelola secara langsung oleh komunitas.

Baca Juga: Puan Maharani - Ganjar Pranowo Kian Meradang, Arief Poyuono: Semua Akan Hancur Masuk Jurang dan Laut!

“Saya sebagai gubernur ingin setiap harinya ada kegiatan yang bermanfaat di gedung ini. Tematik kegiatan setiap harinya. Jangan sampai di Kota Bogor ada yang berkegiatan di luar dengan alasan seolah-olah tidak ada tempat. Cerita itu tidak boleh terdengar lagi,” ucapnya.

“Selanjutnya kami akan menyerahkan pengelolaannya secara maksimal kepada komunitas itu sendiri. Jadi negara tidak jadi operator, tapi hanya jadi fasilitator,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x