Bikin Ngakak, Ketua RW Terpilih Diarak Pakai Gerobak dan Dikalungi Kerupuk

- 30 Mei 2021, 19:39 WIB
Usai acara pemilihan kelar, Ketua RW terpilih diarak pakai gerobak dan dikalungi untaian kerupuk, serta diiringi tetabuhan bak drumband.
Usai acara pemilihan kelar, Ketua RW terpilih diarak pakai gerobak dan dikalungi untaian kerupuk, serta diiringi tetabuhan bak drumband. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Pemilihan Ketua RW 03 di Kelurahan Talun Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang, yang diikuti dua orang calon, menyita perhatian warga setempat, Ahad 30 Mei 2021.

Pasalnya, usai acara pemilihan kelar, Ketua RW terpilih diarak pakai gerobak dan dikalungi untaian kerupuk, serta diiringi tetabuhan bak drumband.

Kemeriahan tak cukup disitu. Diaman acara arak-arakan itu dipimpin emak-emak dengan ayunan sapu yang dimainkanya, layaknya seorang mayoret.

Baca Juga: Harga Daging Ayam Potong di Kota Cimahi Mulai Berangsur Turun

Alhasil, arak-arakan tersebut bikin ngakak bagi yang melihatnya.

"Pemilihan Ketua RW 03 ini diikuti dua calon. Dimana hasil akhir calon atas nama Iyus Suryaman memperoleh 194 suara dan Akhmad Kurnia 42 suara," kata Andresa, Pemantau sekaligus Tokoh Pemuda setempat.

Menurut dia, arak-arakan itu dilakukan spontanitas, yang diinisiasi warga. Mereka, termasuk kedua peserta pemilihan Ketua RW, larut dalam keceriaan.

Baca Juga: Ini Kriteria Pejabat Publik Menurut Akademisi Unpad

"Jadi setelah pemilihan Ketua RW ini selesai, semuanya menjadi cair lagi. Dan tentunya situasi seperti ini, harus bisa dicontoh pada agenda serupa di level yang lebih tinggi," ucapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah