Cibiru Wetan Desa Pangan Aman Harus Jadi Contoh

- 31 Mei 2021, 15:38 WIB
Bupati Bandung HM. Dadang  Supriatna saat menghadiri kegiatan verifikasi lomba desa pangan aman nasional tahun 2020 di GOR Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin, 31 Mei 2021.
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat menghadiri kegiatan verifikasi lomba desa pangan aman nasional tahun 2020 di GOR Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin, 31 Mei 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Bupati Bandung HM Dadang Supriatna sangat berharap Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung desa pangan aman harus jadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Bandung.

Hal itu diungkapkan Dadang Supriatna kepada wartawan usai menghadiri kegiatan verifikasi lomba desa pangan aman nasional tahun 2020 di GOR Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Senin, 31 Mei 2021.

"Saya apresiasi jika Cibiruwetan jadi desa pangan aman dan jadi nominator dalam lomba desa pangan aman tingkat nasional. Berharap Desa Cibiruwetan bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional serta bisa jadi contoh bagi desa desa lainnya di Kabupaten Bandung," kata Dadang.

Menurut Kang DS, demikian ia dipanggil, pihaknya siap mendorong, mendukung dan siap juga memberikan bantuan agar Desa Cibiru Wetan dalam lomba desa pangan aman tingkat nasional bisa meraih prestasi terbaik.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Masyarakat Dampak Siklon Tropis Choi-Wan, Bisa Sebabkan Ini

"Jika Desa Cibiruwetan meraih prestasi terbaik di tingkat nasional, bukan hanya bisa mengangkat Desa Cibiru Wetan dan Kecamatan Cileunyi, tapi bisa mengangkat nama baik Kabupaten Bandung," ungkap Kang DS.

Menurut orang nomor 1 di Kabupaten Bandung ini, status desa pangan aman yang disandang Desa Cibiruwetan sangat relevan dengan misi dan visi "Bedas" dimana keamanan pangan di desa dan masyarakat jadi prioritas.

"Pengamanan pangan harus jadi prioritas dan harus melibatkan semua pihak apalagi ditengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Final IBL 2021: Satria Muda Bidik Gelar ke-10, Pelita Jaya Ingin Catatan Apik

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x