Bupati Bandung Penuhi Janji Bantu Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran

- 4 Juni 2021, 09:27 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan peletakan batu pertama untuk empat unit rumah warga yang mengalami musibah kebakaran di Kampung Cideungkleuk, RT 01/RW 12, Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Kamis (3/6/2021).
Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan peletakan batu pertama untuk empat unit rumah warga yang mengalami musibah kebakaran di Kampung Cideungkleuk, RT 01/RW 12, Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Kamis (3/6/2021). /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan empat unit rumah warga, korban kebakaran di Kampung Cideungkleuk, RT 01/RW 12, Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Kamis 3 Juni 2021.

Pembangunan rumah tersebut sebagai realisasi janjinya untuk membantu membangun kembali keempat rumah warga yang terbakar pada 6 Maret lalu.

Penyerahan bantuan pembangunan rumah diserahkan secara simbolis oleh bupati kepada perwakilan dari empat kepala keluarga korban musibah kebakaran.Selain berupa material, bantuan uang tunai termasuk untuk perabotan dapur juga diberikan.

Baca Juga: Ini 3 Amalan di Hari Jumat yang Dianjurkan Rasulullah, Pahalanya Sangat Besar

Menurut bupati bantuan serupa akan diberikan kepada warga di kecamatan lainnya yang terkena musibah kebakaran maupun terdampak bencana alam.

"Bantuan pembangunan kembali rumah warga yang terkena musibah ini saya realisasikan pertama di Cimaung karena memang saya pertama kali meninjau rumah warga yang terkena musibah di sini," kata Dadang.

Saat meninjau keempat rumah warga yang ludes terbakar ini, ia berjanji untuk membantu pembangunannya lagi. "Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban warga yang terkena musibah dan semoga ke depannya terhindar dari musibah lagi," ucap Kang DS, sapaan bupati.

Baca Juga: Apdesi Kecamatan Majalaya Bantu Korban Banjir Akibat Tanggul Sungai Cisunggalah Jebol di Solokanjeruk

Pihaknya juga akan segera merealisasikan bantuan perbaikan rumah warga yang mendapat musibah bencana di wilayah lain seperti di Ciwidey, Cimenyan, dan Kertasari.

Sehingga totalnya sekitar 100-an rumah rusak akibat musibah kebakaran dan bencana akan dibantu perbaikannya melalui skema perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) dari Disperkimtan Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x