TWK Pilih Al-Qur'an atau Pancasila, Ketua GP Ansor Yakin Pilih Pancasila, Ternyata Begini Alasannya

- 4 Juni 2021, 20:01 WIB
Ketua Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Bidang Ekonomi, Sumantri Suwarno punya pandangan sendiri saat ada pilihan antara Pancasila atau Alquran.  Mantan Caleg PDI Perjuangan itu mencoba mengomentari polemik sejumlah pertanyaan dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) di KPK.
Ketua Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Bidang Ekonomi, Sumantri Suwarno punya pandangan sendiri saat ada pilihan antara Pancasila atau Alquran. Mantan Caleg PDI Perjuangan itu mencoba mengomentari polemik sejumlah pertanyaan dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) di KPK. /Twitter @mantriss

GALAMEDIA – Polemik tes wawasan kebangsaan (TWK) masih terus diperbincangkan meski pelantikan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah dilakukan pada 1 Juni 2021 lalu.

Salah satu yang masih menyoroti kisruh soal TWK adalah Ketua Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Bidang Ekonomi, Sumantri Suwarno.

Sumantri diketahui masih menyoroti TWK terutama salah satu pertanyaan mengenai memilih satu di antara Al-Qur'an atau Pancasila.

Sumantri menyatakan, ia akan memilih Pancasila sebab pertanyaan itu datang dari lembaga pemerintahan.

“Kalau di-test lembaga pemerintah, ditanya memilih Pancasila atau agama, tentu yang relevan adalah memilih Pancasila,” tulisnya melalui Twitter pribadi @mantriss, Kamis, 3 Juni 2021.

Menurutnya agama adalah ruang privasi sehingga tidak bersifat opsional.

Baca Juga: Geram dengan Pihak yang Memelintir Pembatalan Pemberangkatan Haji, Guntur Romli: Jahat Sekali itu!

“Agama adalah ruang privat yang tidak bersifat opsional. Ketika seseorang beriman, maka agama bukan opsi yang bisa digeser dengan pilihan lain,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan Caleg PDIP ini menilai, tidak masuk akal jika dijawab atau memilih Al’Quran karena pertanyaan tersebut dilontarkan untuk menguji peserta yang akan mengabdi ke negara.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x