Pengurus Ikatan Keluarga Alumni STAI Persis Bandung Resmi Dilantik

- 5 Juni 2021, 16:10 WIB
Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI Persis (STAIPI) Bandung periode 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan.
Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI Persis (STAIPI) Bandung periode 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan. /IKA STAI Persis/


GALAMEDIA - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI Persis (STAIPI) Bandung periode 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dirangkai langsung dengan digelarnya Musyawarah Kerja (Musker) 1 di Hotel Horison Kota Bandung, Sabtu 5 jUNI 2021.

Sebelum dihelat pelantikan, acara sebelumnya dimulai dengan Orasi Pendidikan yang menghadirkan Direktur Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan & Teknologi, Tatang Muttaqin, S, Sos., M. Ed., Ph.D.

Ketua STAIPI Bandung, DR. Nurmawan, M. Ag mengungkapkan rasa syukurnya atas momentum pelantikan sebagai tonggak sejarah bagi IKA dan STAIPI Bandung.

Baca Juga: Haji 2021 Batal! Singgung Soal Kadrun, Rocky Gerung Sebut Pemerintah Arab Saudi Jengkel Hingga Hajar Puan

Dengan momen pelantikan ini, secara moral kepengurusan bertanggungjawab mengembangkan dan membesarkan Persis.

"Jadi kalau sudah dilantik personal pengurus IKA STAIPI seharusnya secara resmi telah menjadi Persis Struktural bukan lagi kultural. Sebab irisannya alumni STAIPI itu adalah dibawah Persis," katanya.

Ia menegaskan, pertahankan dalam membangun STAIPI yang akan terus melahirkan peradaban-peradaban positif baik bagi Persis, STAIPI, IKA begitu pula bagi umat.

Pada kesempatan itu pula dihadapan Ketua Umum PP Persis, disampaikan dan dilaporkan Nurmawan, setelah melalui akreditasi BAN-PT bahwa STAIPI salah satu perguruan tinggi swasta yang mendapat predikat baik sekali se Jawa Barat.

Baca Juga: Jokowi 3 Periode Ditolak Mayoritas, AHY Minta Masyarakat Waspada: Tiba-tiba Jeleger Muncul

Sedang diungkapkan Ketua IKA STAI Persis Bandung periode 2021-2024 yang juga Legislator DPR RI Fraksi PAN, Muhammad Hoerudin Amin S.Ag, MH, mengatakan pelantikan dan Musker sudah sesuai dengan agenda.

”Alhamdulillah sesuai dengan perencanaan para panitia, Sabtu ini akan digelar pelantikan sekaligus Musyker 1 IKA STAI Persis Bandung di Horison,” di sela-sela acara.

Hoerudin ditetapkan dan terpilih sebagai Ketua IKA STAIPI periode 2021-2024 setelah melalui proses Musyawarah Besar (Mubes) IKA STAI Persis Bandung yang digelar pada 28 Maret 2021 di kampus STAIPI Bandung, Jalan Ciganitri No 2,Desa Cipagalo, Kab.Bandung. **

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x