Ridwan Kamil 'Disingkirkan' AHY dan Sandiaga Uno, Prabowo Teratas Survei Lima Nama Capres Terkuat

- 5 Juni 2021, 16:44 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersama Ridwan Kamil.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersama Ridwan Kamil. /Lucky M. Lukman/Galamedia/

GALAMEDIA - Hasil survei yang dilakukan oleh Parameter Politik Indonesia menunjukkan Prabowo Subianto menjadi capres terkuat dalam Pilpres 2024.

Pada survei kali ini, tak ada nama Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ia 'disingkirkan' oleh dua nama lainnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di posisi empat dan Sandiaga Uno posisi lima.

Sedangkan posisi kedua pada survei yaitu Ganjar Pranowo, posisi ketiga Anies Baswedan.

"Elektabilitas capres lima nama terbesar apabila pemilihan presiden dilaksanakan saat ini, dimana Presiden Joko Widodo tidak boleh mencalonkan diri lagi maka ada lima nama tokoh utama yang paling berpeluang," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno.

Baca Juga: Kisah Syahroni, dari Penyandang Disabilitas Hingga Jadi Pengrajin Kaki Palsu dan Motor Roda Tiga

Hal itu disampaikan Adi saat merilis hasil Survei Nasional Parameter Politik Indonesia soal "Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir" secara daring, Sabtu, 5 Juni 2021.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, ijar Adi, menjadi tokoh paling populer saat ini dengan angka 22,3 persen. Lalu, diposisi kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 19,7 persen.

Ketiga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 18,1 persen. Keempat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan 10,1 persen.

Posisi lima ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dengan angka 7,5 persen.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x