Fraksi PDIP Sindir Ganjar Pranowo Hanya Akan Jadi Menteri dan Puan Jadi Presiden 2024 Bersama Anies Baswedan

- 5 Juni 2021, 20:50 WIB
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon.
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon. /Antara/Abdu Faisal/

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menjalani jabatannya sebagai presiden untuk periode kedua dan masih ada sekitar tiga tahun lagi untuknya melepas jabatan.

Namun Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Calon Presiden (Capres) 2024 sudah heboh disuarakan oleh sejumlah pihak di Indonesia.

Salah satunya Effendi Simbolon, Fraksi PDIP sekaligus Anggota DPR RI. Ia menyatakan, kemungkinan besar partainya akan mengusung Puan Maharani sebagai Capres 2024.

"Realitasnya di partai, saya melihat kemungkinan terbesar itu Puan (capres)," ucap Effendi dalam rilis dalam jaringan (daring) survei Parameter Politik Indonesia, Sabtu, 5 Juni 2021.

Baca Juga: Verrel Bramasta Mengaku Putri untuk Pangeran Jadi Sinetron Terakhirnya Hingga Punya Rumah 1100 Meter!

Mengingat PDIP saat ini tengah ada konflik dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Effendi menyindir halus Ganjar hanya akan sampai tingkat menteri.

"Kalau mas yang Jawa Tengah saya kira paling ya sampai tingkat nanti jadi menterilah," imbuhnya.

Effendi menjelaskan, dalam internal PDIP ada aturan yang harus diikuti dalam mengusung Capres. Dalam kesempatan itu, Effendi terlihat cenderung ingin Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi pasangan bagi Puan Maharani.

"Kita sebagai kader semua punya ambisi. Kami juga aturan dan pakem juga. Itulah mudah-mudahan kombinasi Puan-Anies masih akan berlanjut, lihat nanti episode berikutnya," tuturnya berharap.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x