Pemprov DKI Jakarta Siap Uji Coba Jalur Road Bike Sudirman-Thamrin Mulai Senin Besok

- 6 Juni 2021, 11:34 WIB
Ilustrasi pesepeda.
Ilustrasi pesepeda. /Pixabay.com/Pexels/

GALAMEDIA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan, Senin 7 Juni 2021 besok uji coba jalur road bike Sudirman-Thamrin siap dilakukan.

Demikian dipaparkan langsung Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Ia mengatakan uji coba berlangsung mulai Senin - Jumat pukul 05.00 hingga 06.30 WIB.

Baca Juga: Chelsea Islan Pamer Foto Bareng Kekasih, Penggemar: Best Couple

"Mulai hari Senin, akan dilaksanakan uji coba lintasan atau jalur road bike di Jalan Sudirman - Thamrin mulai pukul 05.00-06.30 WIB. Uji coba akan dilakukan selama satu pekan, Senin-Jumat akan ada lintasan untuk jalur road bike," ungkap Kadishub yang dikutip Galamedia dari PMJ News, Minggu 6 Juni 2021.

Selain itu, Syafrin menuturkan nantinya para road biker akan diminta melintas di jalur kiri dari jalur kendaraan bermotor, bersebelahan dengan jalur sepeda permanen yang sudah dibuat.

Baca Juga: KPI Stop Sinetron Zahra, Menteri PPPA: Upaya Perlindungan Anak

"Pada tahap uji coba awal pengguna road bike nanti akan menggunakan jalur sebelah kiri. Di sebelah jalur sepeda permanen, ada jalur kiri, dan pesepeda road bike akan diarahkan melintasi jalur kiri tersebut mulai 05.00-06.30 WIB," sambungnya.

Sementara itu, jalur khusus road bike di Jalan Sudirman - Thamrin nantinya akan berbentuk pop up bike line, untuk mengingatkan para pesepeda agar tetap menggunakan jalur sebelah kiri.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Korupsi Sekarang Lebih Gila dari Zaman Orba, Faisal Basri: Kini Lebih Vulgar

Terkait hal ini, petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polri dan anggota medis akan bersiaga di sepanjang jalur Sudirman - Thamrin.

"Untuk pelaksanaan uji coba jalur road bike Sudirman - Thamrin besok akan ada 93 anggota kepolisian, 100 personel dari Dinas Perhubungan dan juga disiapkan ambulans dari dinas kesehatan dua unit untuk berjaga," pungkasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x