Dalam Milad ke-38 Fikom Unisba, Rektor Tantang Fikom Bisa Buka S3 Komunikasi Akhir Tahun Ini

- 7 Juni 2021, 10:53 WIB
Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi SH., MH.
Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi SH., MH. /Humas Unisba

GALAMEDIA - Rektor Unisba, Prof. Edi Setiadi menantang Fakultas Komunkasi (Fikom) Unisba untuk mendirikan Program Doktor (S3) Komunikasi. Edi mengharapkan S3 Komuniaski sudah terealisasi pada akhir tahun ini.

"Insya alloh target ahir tahun ini Fikom akan memiliki program S3, dan tentu tugas Fikom bukan menjadi lebih ringan akan tetapi semakin berat walaupun kita harus menganggapnya sebagai peluang," kata Edi dalam acara Milad Fikom Unisba Ke-38 yang diselenggarakan secara virtual, Senin 7 Juni 2021.

Dikatakan, hadirnya S3 nanti tentu akan mengubah konfigurasi dosen dan tata kelola Fikom. "Oleh karena itu saya mengajak seluruh lini manajerial Fikom untuk melakukan refleksi menangkap kembali nilai-nilai yang mungkin sudah lepas dan terlupakan," ujar Edi.

Baca Juga: Haji 2021 Batal, BPKH Jamin Dana Jemaah Aman, Total Dana Setoran Awal dan Pelunasan Haji Capai Rp 7,5 Triliun

"Mari kita kembangkan kerjasama sehat, yang melibatkan semua lapisan mulai dari universitas, fakultas, bidang kajian sampai dengan unit-unit terkecil, sebab hanya dengan resultante yang optimal kemjuan Fikom dapat diakselerasi," sambungnya. 

Yakni, lanjutnya pahami dan jalankan peran masing-masing dan buka kanal komunikasi selebar-lebarnya di ligkungan fikom itu sendiri.

Ia juga mengharapkan Fikom dapat menghujamkan akarnya, menjulangkan cabangnya dan melebatkan buahnya sepanjang masa. Akar fikom karena berada di lingkungan Unisba adalah nilai-nilai Islam perenial, abadi yang ditanamkan oleh para pendirinya.

Baca Juga: Bandung Terancam Kolaps! Keterisian Rumah Sakit Hampir Tembus 80 Persen, Kasus Covid Terus Naik

"Nilai-nilai Islam ini harus selalu kita gaungkan tanpa lelah dan bosan dan diinternalisasikan dalam kesadaran personal para civitasnya dan ahirnya dieksternalisasikan menjadi sebuah aksi kolektif. Dengan aksi kolektif pimpinan fakultas, dosen dan mahasiswa inilah Fikom dapat menjulangkan cabangnya," imbuh Edi.

Ia menegskan tantangan Fikom ke depan bukanlah menjadi ringan, perubahan lingkungan yang cepat, perkembangan aplikasi teknologi informasi yang pesat. Hadirnya generasi milenial, memberikan stimulus untuk meresponnya dengan cepat.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x