Rocky Gerung dan Rizal Ramli Ditantang Anggota DPR RI, Komisi VIII: Jangan Bebani yang Sesat

- 7 Juni 2021, 16:09 WIB
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. /YouTube Kemenag RI

 

GALAMEDIA - Ekonom senior Rizal Ramli dan pengamat politik Rocky Gerung berpendapat miring soal pembatalan haji 2021.

Rizal Ramli sebelumnya menilai dana haji milik ummat telah digunakan untuk keperluan lain.

Sementara Rocky Gerung menilai pemerintah Arab Saudi jengkel dengan Indonsia karena berbagai persoalan, termasuk soal Habib Rizieq Shihab dan sebutan kadrun (kadal gurun) dari para pendukung pemerintah kepada oposan.

Sehubungan hal itu, DPR RI menantang berbagai pihak yang menyebarkan isu soal haji untuk berdialog secara terbuka. Termasuk, Rizal Ramli dan Rocky Gerung.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menilai pentingnya kegiatan tersebut agar tidak terjadi informasi yang menyesatkan bagi calon jemaah haji.

"Kami di komisi VIII (DPR) detail membicarakan haji, membentuk panja haji. Kalau persiapan dalam negeri tidak masalah, surat Saudi itu betul tapi tidak bermakna," katanya Senin, 7 Juni 2021.

"Saudi belum beri kuota, belum cabut larangan terbang. Kondisi ini menurut komisi VIII, sudah tidak mungkin. Mohon di medsos, jangan sesatkan informasi. Sudah tidak berangkat, jangan bebani yang sesat," sambungnya.

Baca Juga: Terbukti! Inilah Deretan Artis Indonesia dengan Haters Paling Banyak, Rata-rata Penyanyi Dangdut?

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyatakan pihaknya memastikan pengelolaan dana haji aman dan tidak digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x