Rocky Gerung Sebut 2 Tahun Lagi Politik Indonesia Akan Diasuh Oleh Oligarki dan Lembaga Survei

- 7 Juni 2021, 17:01 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung
Pengamat politik Rocky Gerung /@tzlhukma/Instagram

GALAMEDIA – Lembaga survei Parameter Politik Indonesia pada Sabtu, 6 Juni 2021 lalu merilis sebuah survei mengenai tiga periode Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyatakan, melalui survei itu didapati 57,2% menyatakan tidak setuju masa jabatan presiden diperpanjang. Sementara 27,8% setuju dan 19,5% tidak menjawab.

Selain itu, lembaga survei LSI juga melakukan survei terhadap sejumlah tokoh perempuan di Indonesia yang dirasa pantas menjadi Capres (Calon Presiden) 2024.

Baca Juga: Anggota DPR Usulkan MUI Buat Fatwa ‘Utamakan Yang Belum Berhaji’

Melalui survei itu didapati, elektabilitas Tri Rismaharini 5,5%, Susi Pudjiastuti 2,3%, Khofifah Indar Parawansa 1,8%, Sri Mulyani Indrawati 0,5%, dan Puan Maharani 0,1%.

Menanggapi hal ini, Rocky Gerung, pengamat politik kembali membagikan pandangannya melalui Youtube Rocky Gerung Official.

Rocky menganalisa, dua tahun lagi politik Indonesia akan diasuh oleh lembaga survei dan oligarki dengan berbagai tujuan.

Baca Juga: ASN Gedung Sate Positif COVID-19, Pemda Provinsi Jabar Gencar Lakukan Tracing

“Kita membayangkan bahwa politik dalam dua tahun ke depan ini akan diasuh bukan oleh partai politik tapi oleh lembaga survei sekaligus oleh oligarki, jadi ada dua pengasuh di dalam politik Indonesia sekarang,” ucapnya dilansir Senin, 7 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x