Erick Thohir Gelar Pelatihan, Aktivis : Alhamdullilah Semua Bisa Jadi Komisaris

- 8 Juni 2021, 06:25 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir /tangkap layar IG / @kemnaker


 
GALAMEDIA – Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan pelatihan untuk komisaris perusahaan pelat merah yang tidak memiliki pengalaman di bidang korporasi.

Melalui program itu, para komisaris akan dibuat sama pola pikirnya dengan visi dan misi BUMN.

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, komisaris yang latar belakannya bukan dari bidang korporasi bisa dilatih bersama agar pola pikirnya sama dengan yang diharapkan BUMN

“Komisaris yang background-nya bukan korporasi bisa di-training secara bersama-sama. Agar pola pikirnya sama dengan apa yang diharapkan,” kata.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 8 Juni 2021: Rencana Baru Kevin-Alya Salah Sasaran ke Livia

Lebih jauh, batch I program pelatihan bagi para komisaris yang tidak memiliki pengalaman di sektor korporasi tersebut sudah dilaksanakan sejak, Rabu, 2 Juni 2021 lalu.

“Alhamdulillah batch I training komisaris sudah berjalan tanggal 2 Juni. Di mana difokuskan untuk BUMN yang komisarisnya menjabat di bawah 6 bulan,” ungkap Erick.

Kendati demikian, Erick belum mengkonfirmasi berapa jumlah peserta yang mengikuti program ini. Dia juga tidak mengungkapkan sejumlah nama-nama komisaris baru yang masuk ke dalam program pelatihan ini.

Baca Juga: Vietnam vs Indonesia, Skuat Garuda Kebobolan Empat Gol Tanpa Balas

Meski begitu, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah ini menekankan, sejumlah pelatihan yang diberikan ke mereka berkaitan dengan pemahaman terhadap tugas dan fungsinya, khususnya fungsi pengawasan. Selain itu juga terkait aturan hukum.

“Ini kita coba bertahap. Tapi kita tadi sudah update jadi kita memang mensinkronisasikan supaya standar komisaris itu ada, mereka tahu jobs-nya dan tahu hukumnya,” jelas dia.

Lebih lanjut, Erick menuturkan bahwa pelatihan ini penting dilakukan, lantaran ia menemukan beberapa kasus komisaris yang kerap kali melampaui kewenangannya sehingga berpotensi bersinggungan dengan ketentuan hukum PT.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 8 Juni 2021: Elsa Mati Kutu! Andin Emosi hingga Menampar Adiknya

Menanggapi hal ini, aktivis dakwah, Hilmi Firdausi seolah menyindir Erick Thohir, ia bersyukur karena saat ini semua orang bisa jadi komisaris BUMN.

“Alhamdulillah, sekarang semua bisa jadi komisaris,” tulisnya melalui Twitter pribadi @Hilmi28, hari ini, Senin, 7 Juni 2021.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x