Percepat Herd Immunity, Ribuan Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19

- 8 Juni 2021, 14:42 WIB
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya dan jajaran saat mengecek pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolsekta Andir, Selasa, 8 Juni 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya dan jajaran saat mengecek pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolsekta Andir, Selasa, 8 Juni 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Sebanyak 1.500 orang yang tercatat di Kecamatan Andir, mendapatkan vaksin covid 19 secara gratis. Tempat vaksinasi tersebut dilakukan di Mapolsekta Andir.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya menuturkan, dibukanya program vaksinasi di kantor polisi ini guna mempercepat program vaksinasi secara nasional.

Hal ini pun bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat dari paparan Covid-19.

"Kami membuat kegiatan di polsek-polsek, mencari masyarakat yang mungkin yang belum tersentuh dari kesehatan. Kami memberi bantuan vaksinasi ke masyarakat," tutur Ulung di sela memantau kegiatan, Selasa, 8 Juni 2021.

Baca Juga: Ramai Isu Dana Haji Dipakai Bangun Infrastruktur, Moeldoko: Itu Isu Menyesatkan!

Masih dikatakannya, kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan secara bergantian di polsek di jajaran Polrestabes Bandung.

"Dengan begitu Polsek-Polsek perlu disiapkan vaksinatornya, kan terbatas. Kami siapkan beberapa orang, kami laksanakan dan di Polrestabes juga kami siapkan," jelas Ulung.

Vaksinasi ini, kata Ulung, dilakukan untuk membangun herd immunity dan membuat kekebalan imun tubuh.

"Selain vaksinasi massal, kami juga adakan drive thru. Kami ada standby di Polrestabes Bandung. Kami siap sedia untuk membantu memberi vaksin ke masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x