Megawati Diberi Gelar Profesor, PDIP: Sangat Kuat dan Penuh Tanggung Jawab terhadap Masa Depan Bangsa

- 8 Juni 2021, 16:05 WIB
Megawati Soekarnoputri akan mendapat gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI.
Megawati Soekarnoputri akan mendapat gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI. /Instagram/@presidenmegawati

GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bakal diberi gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) oleh Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Megawati dinilai membuat sejumlah keberhasilan saat menjabat sebagai Presiden ke-5 RI. Pemberian gelar Profesor Kehormatan akan dilakukan pada sidang senat terbuka, Jumat, 11 Juni 2021.

PDIP pun angkat bicara soal pemberian gelar kehormatan tersebut. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengapresiasi rencana pemberian gelar itu.

Hasto yang juga mahasiswa doktoral Unhan ini menyatakan, di bawah kepemimpinan Megawati, Indonesia bisa menghadapi krisis multidimensi.

Baca Juga: Pemasaran Secara Digital Dinilai Sangat Membantu Industri Fesyen di Tengah Masa Pandemi

Pada akhirnya, Indonesia bahkan bisa bangkit dan mendapat kepercayaan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Kepemimpinan Megawati, lanjut Hasto, sangat kuat dan penuh tanggung jawab terhadap masa depan bangsa.

Putri dari Proklamator Soekarno ini diakui mampu membawa Indonesia keluar dari krisis multidimensi dan mendapat pengakuan dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, kepemimpinan Megawati juga menghadirkan rekonsiliasi nasional, tidak ada dendam terhadap masa lalu, dan melarang untuk menghujat Soeharto karena kesadaran pentingnya melihat masa depan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x