Bukan Hanya Figur, Ini yang Harus Dimiliki Capres 2024 Menurut Fahri Hamzah

- 13 Juni 2021, 15:14 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah sebut untuk capres bukan hanya dilihat dari figur.
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah sebut untuk capres bukan hanya dilihat dari figur. /Instagram @fahrihamzah

GALAMEDIA - Calon presiden (capres) 2024 jangan hanya dipandang dari sisi figur. Karenanya Capres mendatang harus memiliki ide atau gagasan mengenai Indonesia ke depan.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah, partainya akan mendukung capres yang memiliki ide atau gagasan mengenai Indonesia ke depan. Karenanya, ia tidak akan mendukung capres dari sudut pandang figur atau sosoknya saja.

"Semua calon bicara soal ide bukan bicara figur doang. Tapi idenya apa, mau melakukan apa untuk Indonesia," kata Fahri dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 13 Juni 2021.

Baca Juga: Geram Ucapan Noval Assegaf Soal Cara Berdoa Jokowi ke Jenazah Istri Menkumham, Ini Respon Muannas Alaidid

Diakuinya, kontestasi Pilpres 2024 masih cukup lama yaitu sekitar tiga tahun lagi. Karenanya masih terlalu dini bagi Partai Gelora bicara dinamika bursa capres.

Untuk saat ini Partai Gelora lebih memilih fokus memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu 2024 dan target lolos ambang batas parlemen atau "parliamentary threshold" sebesar 4 persen.

Selain itu, Fahri berharap kader partainya bekerja keras agar dapat merekrut anggota menembus angka 1 juta orang pada Oktober 2021. Sementara saat ini kader Partai Gelora mencapai 200.000 orang lebih.

Baca Juga: Biasakan mengucah di Dua Sisi Mulut, Ini Alasannya kata Dokter Rosdiana

"Dengan jumlah kader yang saat ini telah dicapai sebanyak 200.000 kader, saya berharap pada Oktober nanti, kader yang terjaring bisa mencapai angka 1 juta. Mudah-mudahan Oktober nanti, kita bisa mencapai 1 juta kader yang sudah dilatih," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x