Pemkot Cimahi Terus Dorong Vaksinasi untuk Guru dan Tenaga Kependidikan

- 20 Juni 2021, 17:55 WIB
Vaksinasi guru dan lansia di SMPN 1 Kota Cimahi Jalan Raden Embang Artawidjadja, Sabtu, 19 Juni 2021.
Vaksinasi guru dan lansia di SMPN 1 Kota Cimahi Jalan Raden Embang Artawidjadja, Sabtu, 19 Juni 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi terus mendorong vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga kependidikan di Kota Cimahi.

Selain bagian dari persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), vaksinasi Covid-19 bagi guru juga sebagai upaya pencegahan terpapar virus tersebut.

Kepala Disdik Kota Cimahi, Harjono mengatakan, dalam dua pekan terakhir ini digelar vaksinasi Covid-19 untuk guru. "Sabtu lalu dan Sabtu kemarin digelar vaksinasi di SMPN 1 untuk guru bersamaan dengan lansia untuk dosis ke-2. Kegiatan ini menyelesaikan vaksin bagi guru yang baru dapat dosis 1," ujarnya saat dihubungi, Ahad, 20 Juni 2021.

Di lokasi tersebut, Harjono menyebut, ada sekitar 280 guru yang menjalani vaksinasi. "Pemanggilan awal 400 orang, ternyata yang lolos dan lanjut vaksin ke-2 hanya 280 orang. Alasannya tensi tinggi saat skrining, dan alasan lainnya," katanya.

Pihaknya masih menyiapkan jadwal bagi guru dan tenaga kependidikan yang belum mendapat vaksin Covid-19.

Posisi saat ini jumlah guru yang sudah divaksin di tingkat PAUD 46 % dari 808 orang, guru TK 69% dari 561 orang, guru SD 82% dari 2.507 orang, dan guru SMP 86% dari 1.344 orang, khusus untuk guru SMP Negeri 92% dari 795 orang.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Jerman 2021: Zarco Optimis Menang Usai Alami Kecelakaan

"Terutama guru PAUD yang masih banyak belum mendapat vaksin. Kita jadwalkan terus agar cakupannya meningkat. Hal ini juga bagian dari upaya perlindungan untuk mereka dari penyebaran covid-19," katanya.

Kasus Covid-19 yang dialami kalangan guru dan siswa masih terus muncul di Kota Cimahi. Harjono mengakui, ada kekhawatiran guru terpapar baik dari lingkungan tempat tinggalnya maupun dari tempat kerja di satuan pendidikan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x