Perhatikan Prokes, Dosen dan Mahasiswa FRSD UK Maranatha Gelar Pengabdian Masyarakat

- 23 Juni 2021, 09:53 WIB
Perwakilan FRSD Universitas Kristen Maranatha menyerahkan desain T-shirt kepada Bee Generation di Kopo Permai Bandung, Selasa (22 Juni 2021)/Ist
Perwakilan FRSD Universitas Kristen Maranatha menyerahkan desain T-shirt kepada Bee Generation di Kopo Permai Bandung, Selasa (22 Juni 2021)/Ist /

GALAMEDIA - Saat ini, kemampuan berkomunikasi, memimpin, dan bekerja dalam tim sangat dibutuhkan, baik di bangku kuliah maupun di dunia nyata.

Orang-orang dari dunia kreatif sangat memerlukan kemampuan tersebut karena seringkali seni dan desain digunakan sebagai jembatan untuk mempersatukan berbagai bidang ilmu.

Karena itu, dosen dan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universita Kristen Maranatha mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan program  pembuatan desain kaus (T-shirt) bagi komunitas remaja Kopo Permai, Bee Generation.

Baca Juga: 50 Pegawainya Positif Covid-19, Kemenparekraf Berlakukan WFH

"Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, mahasiswa diharapkan dapat memiliki wawasan terbuka agar kemampuannya dalam berkomunikasi, memimpin, dan bekerja di dalam tim semakin berkembang," kata dosen penanggung jawab kegiatan, Dewi Isma Aryani, S.Ds., M.Ds usai penyerahan prototipe desain kaus, Selasa (22 Juni 2021).

Dewi mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan kolaborasi dua program studi di FSRD UK Maranatha dan Program Diploma-III SRD. Pengembangan karakter, perumus kegiatan pengabdian dengan melibatkan mahasiswa sebagai persyaratan Ujian Akhir Semester (UAS).

Baca Juga: Tagar #3PeriodeMbahmu Bergema, Warganet Ramai-ramai Tolak Jokowi Memimpin Lagi: Gak Becus Urus Negara

Kemudian ada I Nyoman Natanael, M.Ds. dan Jessica Yonatia, S.Sn., M.Ds. selaku staf pengajar di Program Sarjana Desain Komunikasi Visual yang memberikan arahan dalam hal pembuatan desain kaus sekaligus melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan.

"Seluruh kegiatan pengabdian dilakukan secara daring. Hanya beberapa kegiatan tertentu saja dilakukan secara on site oleh perwakilan mahasiswa yakni kunjungan dan diskusi bersama pihak Gereja Isa Almasih Kopo Permai yang dilakukan oleh Libby Bennett Tenggana, mahasiswa Program Diploma-III SRD angkatan 2020," katanya.

Baca Juga: TERBARU! Harga Emas Hari Ini 23 Juni 2021: Antam Naik Lagi 1 Gram Rp 973.000

Dewi menambahkan, tujuan utama kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah membuka pemahaman dan wawasan mahasiswa peserta, pengembangan Karakter mengenai pentingnya membangun komunikasi, kepemimpinan, dan kerja tim dalam kehidupan nyata.

Tujuan lain adalah memberikan layanan pengabdian masyarakat yang memberikan kontribusi langsung pihak FSRD UKMaranatha kepada komunitas Gereja Isa Almasih Kopo Permai, meningkatkan kerja sama antara UK Maranatha dengan masyarakat luas dan meningkatkan citra FSRD UK Maranatha bagi masyarakat sasaran kegiatan pengabdian.

Baca Juga: Lemah Tangani Kasus Covid-19, Epidemolog UI: Indonesia Sudah Lama dalam Kondisi Herd Stupidity

"Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan jumlah anggota tim sebanyak 3 tenaga pengajar FSRD UK Maranatha, 22 mahasiswa peserta MK. Pengembangan Karakter, dan perwakilan Gereja Isa Almasih Kopo Permai," kata Dewi.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x