RS di DKI Jakarta Nyaris Kolaps, Anies Baswedan: Besok, Yuk di Rumah Saja!

- 26 Juni 2021, 15:07 WIB
Anies Baswedan saat meninjau tempat pemakaman khusus pasien Covid-19 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, 23 Juni 2021.
Anies Baswedan saat meninjau tempat pemakaman khusus pasien Covid-19 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, 23 Juni 2021. /Tangkap layar instagram @aniesbaswedan

 

GALAMEDIA - Akibat lonjakan kasus virus corona (Covid-19), rumah sakit (RS) di DKI Jakarta nyaris kolaps pekan lalu.

Hal tersebut diungkapkan Anies Baswedan dalam akun instagramnya, Sabtu, 26 Juni 2021.

Sehubungan hal itu, Pemprov DKI Jakarta bergerak cepat dengan menambah kapasitas tempat tidur pasien Covid-19 sejak dua pekan lalu sehingga rumah sakit kolaps dapat terhindarkan.

"Kalau saja kita tidak segera menaikkan kapasitas rumah sakit dua minggu lalu, mungkin minggu kemarin, pekan kemarin, kita sudah penuh 100 persen, sudah kolaps," kata Anies dalam video di akun Instagram @aniesbaswedan.

Ia pun mengungkapkan, DKI Jakarta menghadapi gelombang kedua penularan Covid-19 hingga beberapa kali memecahkan rekor penambahan kasus Covid-19 harian.

Baca Juga: Ribuan Orang Terpaksa Antre, Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Cimahi Technopark

Jumlah kasus aktif di DKI Jakarta pun sudah melampaui angka 40 ribu. Padahal, jumlah kasus aktif tertinggi pada awal tahun kemarin hanya di angka 27 ribu kasus.

Anies menyampaikan pihaknya bekerja keras menyiapkan penanganan bagi pasien Covid-19. DKI telah menambah tempat perawatan pasien Covid-19 berkali lipat.

"Kapasitasnya dinaikkan terus, jauh di atas kapasitas rumah sakit ketika gelombang pertama kemarin. Bahkan, sekarang ini kita sudah harus menggunakan tenda darurat di halaman depan rumah sakit," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x