Terkait Pembongkaran Jalur Sepeda di DKI Jakarta, Fadli Zon: Sudah Bagus Jangan Dibongkar

- 18 Juni 2021, 14:41 WIB
Fadli Zon
Fadli Zon /Instagram/@fadlizon

GALAMEDIA - Sebelumnya ramai diperbincangkan jalur sepeda di ruas Jalan Sudirman-Thamrin DKI Jakarta akan dibongkar.

Usulan yang sudah disetujui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut menjadi sorotan beberapa pihak, salah satunya anggota DPR RI, Fadli Zon.

Fadli Zon menanggapi polemik pembongkaran jalur sepeda permanen di ruas Jalan Sudirman-Thamrin melalui akun Twitter @fadlizon dengan mengomentari cuitan sosiolog Musni Umar.

Baca Juga: Gun Romli Soroti Pernyataan HRS Belum Pantas Disebut Imam Besar: Pengakuan yang Jujur

Musni Umar menyebut mayoritas publik di Jakarta menolak pembongkaran jalur khusus sepeda yang digagas Gubernur Anies Baswedan.

Namun ia juga mengatakan Anies sebagai Gubernur DKI memiliki kebebasan untuk menata Jakarta sesuai janjinya pada warga DKI dalam kampanye Pemilihan Gubernur 2017 lalu.

Senada dengan Musni Umar, Fadli Zon mengatakan jalur khusus sepeda di DKI Jakarta sudah bagus dan menjadi infrastruktur hidup sehat.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 Juni 2021: Elsa Bunuh Diri! Al dan Andin Berhasil Menyelamatkannya

"Menurut saya jalur khusus sepeda di Jakarta sudah bagus, jangan dibongkar,” cuitnya yang dikutip Galamedia dari akun @fadlizon pada Jumat 18 Juni 2021.

Politisi partai Gerindra itu juga mengatakan jalur sepeda merupakan infrastruktur hidup yang sehat dan banyak diterapkan di banyak negara baik sebagai transportasi alternatif maupun olahraga.

"Ini sebuah infrastruktur hidup sehat n di byk negara sdh byk juga diterapkan, baik sbg transportasi alternatif maupun olahraga," sambungnya.

Baca Juga: 7 Presiden dengan Gaji Terbesar di Dunia, Hebat Peringkat Satu dari Asia, Bagaimana dengan Indonesia?

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyetujui pembongkaran jalur sepeda yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Padahal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 28 miliar saat pembuatan jalur sepeda permanen tersebut.

Kapolri  sebelumnya mengatakan pihaknya akan melakukan studi banding ke beberapa negara untuk mempelajari aturan jalur sepeda.

Baca Juga: Di UN Global Compact Leaders Summit 2021, BRI Pertegas Komitmen Majukan UMKM

Polri juga menggelar rapat bersama Menteri Perhubungan dan Pemprov DKI Jakarta terkait aturan jalur sepeda diberlakukan di Indonesia.

Meskipun jalur sepeda Sudirman-Thamrin akan dibongkar, polisi memastikan jalur sepeda lainnya akan tetap ada.

Selain itu, Polri akan selalu mengadakan pembatasan waktu bagi para pesepeda agar tak mengganggu pengguna jalan lainnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x