Tak Mau Arab Saudi Bergantung pada Minyak, Putra Mahkota Mohamed bin Salman Buat Strategi Baru

- 1 Juli 2021, 08:30 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. /

 

GALAMEDIA - Ingin melepaskan diri dari ketergantungan terhadap minyak, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) membuat strategi baru untuk meningkatkan perekonomian negara itu.

Putra Raja Arab Saudi ini meluncurkan Strategi Transportasi dan Logistik Nasional.

Dilaporkan Arab News, Rabu, 30 Juni 2021, program komprehensif ini bertujuan untuk memposisikan Kerajaan sebagai pusat logistik global yang menghubungkan tiga benua yakni Eropa, Asia, dan Afrika.

"Ini akan meningkatkan hubungan dengan ekonomi global dan memungkinkan negara kita untuk menginvestasikan posisi geografisnya, di tengah tiga benua, dalam mendiversifikasi ekonomi kita dengan membangun industri layanan logistik yang maju, membangun sistem layanan berkualitas tinggi, dan menerapkan model bisnis yang kompetitif untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan di sektor logistik," ujar MBS.

"Transportasi dan logistik adalah fokus utama dari program Visi Kerajaan 2030 dan faktor pendukung penting bagi sektor ekonomi menuju pembangunan berkelanjutan," tambahnya.

Untuk itu, MBS menyatakan, Arab Saudi bakal memprioritaskan pengembangan infrastruktur dan pembagian zona logistik kerajaan yang terintegrasi di beberapa lini.

Baca Juga: RSUD Cicalengka Kini Miliki Layanan Hemodialisa, Pasien Tak Usah Jauh-jauh ke RSHS

Di layanan udara misalnya, strategi baru ini akan menggandakan kapasitas sektor kargo udara Saudi menjadi lebih dari 4,5 juta ton.

Kemudian di bidang layanan transportasi laut, MBS bertekad untuk meningkatkan kapasitas bongkar muat di Saudi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x