Ainun Najib Sarankan Indonesia Tiru Singapura yang Berlakukan 'Kartu Vaksin' pada Jamaah Masjid

- 3 Juli 2021, 20:32 WIB
Ainun Najib.
Ainun Najib. //YouTube Najwa Shihab//

GALAMEDIA - Praktisi Teknologi Ainun Najib memberikan saran untuk masjid-masjid di Indonesia agar meniru Singapura.

Melalui akun Twitter pribadinya, Ainun Najib mengatakan bahwa masjid-masjid tertentu di Singapura, saat ini memberlakukan 'kartu vaksin' kepada para jamaah.

Menurut Ainun Najib, masjid-masjid di Singapura yang memberlakukan 'kartu vaksin' itu merupakan syarat wajib yang harus diikuti oleh warganya.

Ainun Najib mengatakan bahwa setiap jemaah yang hendak masuk ke masjid-masjid di Singapura harus orang yang sudah divaksin.

"Di Singapura, untuk masjid-masjid tertentu, 'kartu vaksin' sudah disyaratkan sebelum bisa booking & masuk masjid buat Jumatan," ujarnya, dikutip Galamedia, Sabtu 3 Juli 2021.

Baca Juga: Tangani Covid-19 Pemkab Sumedang Lakukan Upaya Batiniah

Seperti diketahui, baru-baru ini Dewan Agama Islam Singapura menunjuk empat masjid sebagai lokasi percontohan perluasan kuota jamaah shalat Jumat.

Dalam pelaksanaannya, Dewan Agama Islam Singapura memberikan syarat bagi para jamaah yang hendak melakukan shalat berjamaah di masjid harus sudah terlebih dahulu divaksin.

Selain itu, para jamaah yang hendak melakukan shalat berjamaah di masjid-masjid Singapura, wajib mempunyai dan memperlihatkan 'kartu vaksin' sebelum memasuki tempat ibadah tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x