Minta Jokowi Tak Gentar Hadapi Virus Covid-19, Epidemiologi UI: Jangan Kibarkan Bendera Putih Ya!

- 7 Juli 2021, 10:40 WIB
Cuitan dr Pandu Riono.
Cuitan dr Pandu Riono. /Twitter @drpriono1

GALAMEDIA - Pakar Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Pandu Riono minta Jokowi untuk tak menyerah melawan Covid-19.

Menurutnya, Jokowi saat ini harus memimpin rakyat Indonesia untuk memerangi pandemi bersama-sama. Hal itu disebutkan Pandu Riono melalui Twitter pribadinya pada Selasa, 6 Juli 2021.

Dalam cuitannya itu, ahli wabah UI ini juga meminta Jokowi untuk tak kibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah. "@jokowi jangan kibarkan bendera putih ya," tulis Pandu Riono dikutip Galamedia dari Twitter pribadinya, Rabu 7 Juli 2021.

Baca Juga: Luhut Sebut Mobilitas Masyarakat Perlu Ditekan Minimal 30 Hingga 50 Persen Akibat Varian Delta

Pandu juga meminta Jokowi bersama masyarakat Indonesia untuk sama-sama memerangi virus Covid-19 ini. "Kita pasang bendera merah putih sambil bernyanyi "maju tak gentar" melawan pasukan mutan virus," sambungnya.

"Pimpin rakyat Indonesia untuk memerangi pandemi. Komandan Lapangan yg andal @BudiGSadikin dkk sedang di medan pertempuran," tegasnya.

Baca Juga: Tak Ada Indkasi Penimbunan Oksigen: Pemda Provinsi dan Polda Jabar Kawal Distribusi Oksigen ke Rumah Sakit

Sebelumnya, Pandu juga mengatakan semua informasi harus terbuka kepada rakyat agar bisa membangun rasa saling percaya.

"Pak @jokowi Tak mudah mengatasi lonjakan kasus yg dahsyat. Layanan kesehatan sudah kewalahan. Kita tidak boleh menyerah. Ajak Rakyat agar terlibat langsung," kata Pandu.

"Rakyat adalah garda terdepan dalam setiap respon dlm menghadapi wabah. Kita semua harus terbuka, bangun saling percaya," tandasnya.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x