Jokowi Ajak Mahasiswa dan Ibu PKK Jadi Relawan Covid-19, Tokoh NU: Ajak Dulu Komisaris dan Direksi BUMN

- 10 Juli 2021, 08:34 WIB
Tokoh NU, Gus Umar.
Tokoh NU, Gus Umar. /Twitter @Umar_Chelsea_75

GALAMEDIA – Dalam konferensi pers peresmian Rumah Sakit Darurat Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada Jumat, 9 Juli 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak mahasiswa hingga ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk menjadi relawan penanganan Covid-19.

Dalam ajakan ini, Jokowi menekankan mengenai pentingnya gotong royong membantu sesama.

“Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemuda-pemudi kepada ibu-ibu PKK, kepada kader-kader Posyandu untuk bersama-sama bahu membahu, bergotong royong menjadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,” katanya dilansir melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu 10 Juli 2021.

Baca Juga: Jokowi Diteriaki Mundur, Ali Ngabalin Naik Pitam: Hati-hati Serbet Ngabalin Turun Tangan!

Selain itu, Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh pekerja yang selama ini telah bekerja keras membantu penanganan Covid-19.

Dia menjelaskan, dokter, tenaga kesehatan, ASN, dan lainnya telah bekerja siang malam sejak Maret 2020. Kini, Jokowi kembali mengajak unsur masyarakat lain agar penanganan wabah tersebut lebih baik.

“Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri sudah bekerja keras pagi siang malam sejak bulan Maret 2020 yang lalu sampai saat ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya tetapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat sehingga penanganan Covid-19 ini bisa sebaik-baiknya,” katanya.

Baca Juga: Terbaru Harga Emas Hari Ini Sabtu 10 Juli 2021 di Pegadaian: Antam Naik, UBS Turun

Jokowi menambahkan, Wisma Haji Pondok Gede sudah bisa beroperasi besok dan peralatan penunjang pun sudah lengkap.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x