BOR di Jabar Turun Selama PPKM Darurat, Ridwan Kamil: Semoga Rumah Sakit Tidak Kolaps

- 10 Juli 2021, 17:08 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama unsur Muspida mengecek situasi di Tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu, 10 Juli 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama unsur Muspida mengecek situasi di Tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu, 10 Juli 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengklaim bed occupancy rate (BOR) rumah sakit di Jabar menurun.

Penurunan terjadi setelah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali, selama sepekan di wilayah Jawa Barat.

"Alhamdulillah, bor di Jabar setelah diberlakukannya PPKM Darurat menurun 3 sampai 4 persen. Semoga ini semua ikhtiar semua pihak, agar BOR menurun dan RS tidak kolaps. Sudah tiga hari ini menurun dan mudah-mudahan akan menurun terus," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Wow! Lord Rangga Ungkap Sudah Rancang Italia vs Inggris Ketemu di Final Euro 2020, Siapa Pemenangnya?

Pria yang akrab disapa Emil ini menyampaikan hal tersebut saat memantau langsung PPKM darurat di GT Pasteur, Kota Bandung, bersama Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto hingga Kajati Jabar Ade Adhyaksa, Sabtu 10 Juli 2021.

Masih dikatakan Emil, PPKM darurat juga menimbulkan kedisiplinan masyarakat terlebih dalam mobilitas masyarakat.

Terbukti di Tol Pasteur, pada weekend ini tidak terlihat kepadatan kendaraan tidak seperti biasanya.

Baca Juga: Terungkap, Ini Resep Ganjar Pranowo Percepat Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah

"Mobilitas masyarakat pun mengalami penurunan, ya mendekati 30 persen. Kita pun bisa lihat sendiri, biasanya weekend di tol pasteur kerap terjadi penumpukkan kendaraan tapi sekarang tidak terjadi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x