Pemkot Bandung Imbau Warga Kurangi Mobilitas

- 13 Juli 2021, 19:15 WIB
Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna.
Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna. /Hj. Ati Suprihatin./

GALAMEDIA - Sejumlah daerah di Jawa Barat mulai mengantisipasi kemungkinan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah pusat.

Salah satunya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang sudah menyiagakan skenario penanganan Covid-19 hingga ke tingkat RW.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, sebagian besar wilayah di Kota Bandung mampu menangani kasus Covid-19, terutama terkait isolasi mandiri (isoman).

Baca Juga: Penutupan Jalan di Kota Bandung Diperluas Jelang Berakhirnya PPKM Darurat

Ema meyakini hal itu setelah menyambangi sejumlah wilayah di Kota Bandung dan memantau dan mengevaluasi penanganan Covid-19 yang ada di RW-RW.

"Wilayah di Kota Bandung sudah siaga untuk menangani Covid-19," ujar Ema di sela-sela peninjauan ke sejumlah RW di wilayah Kecamatan Gedebage, Selasa, 13 Juli 2021.

Karena itu, ia menilai, penanganan Covid-19 di Kota Bandung sejatinya telah dilaksanakan dengan baik.

“Jika PPKM diperpanjang, kita tidak akan gagap. (Penanganan Covid-19) ini dibantu kesadaran warga. Di Kelurahan Pasir Impun, Sindang Jaya, Cisaranten Endah, Rancabolang dan Cisaranten Kidul terbangun, masing-masing RW siap siaga untuk menangani,” katanya.

Baca Juga: Covid-19 Disebut Terkendali, Hendri Satrio Ingin Ajari Luhut Cara Komunikasi Menyejukkan Anti Arogansi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x