Klaim Gibran Dibantah Anak Buahnya, Solo Masih Alami Krisis Oksigen

- 15 Juli 2021, 20:43 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengklaim pasokan oksgen di kotanya aman, namun Kepala Dinas Kesehatan menyebut stok oksigen kritis.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengklaim pasokan oksgen di kotanya aman, namun Kepala Dinas Kesehatan menyebut stok oksigen kritis. /Instagram.com/@Gibran_rakabuming

GALAMEDIA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengklaim stok oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 di Solo dalam kondisi aman.

Namun klaim Gibran itu malah dibantah anak buahnya. Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta, Siti Wahyuningsih menyatakan, Kota Solo hingga saat ini masih mengalami krisis oksigen untuk penanganan pasien Covid-19.

Krisis itu terjadi menyusul terkendalanya pasokan dari pihak produsen.

"Hampir tiap malam saya masih terus menerima laporan dari rumah sakit-rumah sakit, ada yang stoknya tinggal untuk dua jam dan sebagainya," terang Siti, di Solo, Kamis, 14 Juli 2021.

Baca Juga: Soal Sholat Idul Adha di Kota Bandung, MUI Minta Masyarakat Tak Risau! Simak Penjelasannya

Terkait hal tersebut, pihaknya sudah berupaya melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk memastikan kelancaran pengangkutan oksigen tersebut.

"Saya memang sudah berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Polres, Dinas Perhubungan untuk angkutannya," kata dia.

"Kami tidak diam di rumah sakit dan menunggu diantar, tetapi kami ambil ke Kendal, ke Semarang," sambungnya, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan gerak cepat tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan pasien. "Ini kan berpacu dengan nyawa," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x