Mitra Gocar Bandung yang Antarkan Lansia ke Rumah Sakit, Diganjar Apresiasi

- 16 Juli 2021, 10:04 WIB
Bani Eko Prasetyo
Bani Eko Prasetyo /Gojek/



GALAMEDIA - Beberapa waktu lalu ramai postingan viral di media sosial tentang mitra Gocar, yang rela berkeliling untuk membantu sebuah keluarga mencari rumah sakit bagi orang tuanya di kota Bandung.

Ia adalah Bani Eko Prasetyo, seorang mitra Gocar yang telah bergabung 4 bulan bersama Gojek.

Karena ketulusannya tersebut, Gojek Bandung memberikan Bani apresiasi dan menjadikannya sebagai Mitra Driver Jempolan.

Selain itu, Gojek juga mengapresiasinya dengan pemberian uang tunai serta paket sembako.

Baca Juga: Sindir Pemerintah, Oknum Kades Nekat Bikin Baliho Berbau PKI, To’pe Rendusara: Udah Diwakilin Kades

Bani menuturkan, awal mulanya ia mendapat order Gocar pada pukul 11.00 WIB, dengan lokasi penjemputan di sebuah klinik di jalan Cijambe, Bandung.

“Saya lihat Tujuannya ke Rumah Sakit, pas naik dibawa bertiga, bapaknya, putranya sama si ibu yang umurnya sudah lansia ya. Sempat saya tanyakan apakah sakit karena Covid dan ternyata bukan," katanya.

"Setelah sampai di rumah sakit yang dirujuk oleh klinik tersebut di daerah A.H Nasution, saya sempat menunggu setengah jam, kemudian dapat kabar sudah penuh, jadi harus cari rumah sakit lain."

Baca Juga: Spekulasi Perpanjangan PPKM Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan: Jangan Sampai Kelamaan Malah Buat Mati

"Karena saya merasa kasihan melihat kondisinya, tanpa pikir panjang saya langsung membantu berkeliling mencari rumah sakit tanpa memikirkan ongkosnya."

"Kurang lebih kami berputar putar ke tiga rumah sakit bareng keluarganya. Nah, waktu perjalanan menuju rumah sakit keempat itu si ibu meninggal,” ujar Bani, Mitra Gocar.

"Kejadian ini baru pertama kali saya alami. Mudah-mudahan ibunya khusnul khotimah. Setelah kejadian itu, saya swab antigen dan alhamdulillah hasilnya negatif,” imbuhnya.

Menurut Regional Operation Gojek Central West Java, Bambang A. Wirawan, hal yang yang dilakukan oleh mitra ini merupakan contoh yang baik dari kemanusiaan.

Baca Juga: Pengamat Politik: Rakyat Pasti Punya Cara Keluar dari Covid-19, Bila Penguasa Mau Tahu, Jadi Rakyat Dulu

"Untuk itu atas kebaikan yang ditunjukkan, Gojek memberikan apresiasi sebagai Driver Jempolan dan semoga bisa menjadi contoh bagi mitra kami dan seluruh masyarakat," tuturnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x