Satyo Purwanto Usul Jokowi Ganti Luhut Sebagai Koordinator PPKM dengan Tokoh Ini: Sudah Terbukti Mantap  

- 16 Juli 2021, 21:13 WIB
Menteri Kordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Kordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan //Dok. Sekretariat Kabinet RI/

 

 

 

GALAMEDIA – Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto mengusulkan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Andika dinilai olehnya layak untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan karena dianggap gagal selama dua minggu ini menjalani tugasnya.

“Orang yang paling cocok gantiin Luhut Binsar adalah Jenderal Andika Perkasa,” katanya kepada wartawan, Jumat, 16 Juli 2021.

Menurut dia, Andika memiliki komitmen dalam penanganan Covid-19 serta kontribusinya di TNI AD dalam penanganan pandemi juga sudah terbukti baik.

Baca Juga: Polres Garut Luncurkan Layanan Gerai Vaksin Presisi Secara Mobile

“Sudah terbukti mantap. Sekaligus sebagai bahan uji materi kepemimpinannya sebelum menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi yang akan segera pensiun,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Jokowi menunjuk Luhut sebagai Koordinator PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Kebijakan tersebut dimulai pada 3 Juli hingga 20 Juli. Terkini, kebijakan PPKM Darurat pun akan diperpanjang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x