Salurkan Daging Kurban, DPD Golkar Kota Bandung Hindari Kerumunan

- 22 Juli 2021, 18:41 WIB
Pemotongan hewan kurban di Sekretariat DPD Golkar Kota Bandung, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis, 22 Juli 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Pemotongan hewan kurban di Sekretariat DPD Golkar Kota Bandung, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis, 22 Juli 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Momentum Hari Raya Idul Adha merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk berbagi, terutama kepada mereka yang kurang mampu.

Sehingga paling tidak dalam setahun dapat sekali merasakan nikmatnya daging sapi atau kambing.

Namun di tengah pandemi ini, kebaikan untuk berbagi tersebut harus disikapi dengan bijak, agar tidak menimbulkan kerumunan dan keramaian.

Mengingat sebelum pandemi, pada pembagian daging kurban sering terjadi keramaian hingga antrean panjang.

Dalam menghindari hal tersebut, Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dengan hanya perwakilan dari pengurus kecamatan yang mengambil daging kurban.

Baca Juga: Covid-19 RI Tembus 3 Juta Kasus, Positif Hari Ini Bertambah 49.509, Angka Kematian Catat Rekor 1.449 Jiwa

Kemudian disalurkan secara estafet ke pengurus kelurahan hingga ke masyarakat.

"Supaya tidak menimbulkan kerumunan dan sesuai protokol kesehatan, maka yang mengambil daging kurban diatur sedimikian rupa dan perwakilan atau ketua PK (Pengurus Kecamatan," ungkapnya di sela pemotongan hewan kurban di Sekretariat DPD Golkar Kota Bandung, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis, 22 Juli 2021.

Menurutnya pelaksanaan ibadah kurban merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan keagamaan di lingkungan DPD Golkar Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x