Siapa Capres yang Diusung PKS pada Pilpres 2024? Tifatul Sembiring Bocorkan Jawabannya!

- 23 Juli 2021, 17:37 WIB
Politisi PKS Tifatul Sembiring.
Politisi PKS Tifatul Sembiring. /Dok. DPR RI.



GALAMEDIA - Masih sekitar tiga tahun lagi menuju perhelatan demokrasi lima tahunan Pilpres 2024. Namun nyatanya, perbincangan politik mulai hangat dengan narasi-narasi terkait kontestasi tersebut.

Beberapa partai politik kini sudah mulai berbenah mempersiapkan siapa yang akan maju untuk menjadi kandidat Capres pada Pilpres 2024.

Partai Gerindra misalnya yang belakangan mencetuskan nama Ketua Umumnya Prabowo Subianto untuk maju kembali untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Demikian pula dengan PDIP yang sudah menggadang-gadang nama Ketua DPR RI yang tak lain adalah Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk bertarung.

Baca Juga: Dilaksanakan Selama 3 Hari, DPD Nasdem Kabupaten Garut Akan Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Warga

Berkaitan itu, politikus PKS, Tifatul Sembiring turut buka suara terkait arah politik partainya, pun membocorkan siapa kandidat yang akan diusungnya pada Pilpres 2024.

Semula Tifatul Sembiring mengungkapkan bahwa PKS memiliki konstitusi (AD/ART) yang menjadi pedoman bagi partai termasuk dalam pencalonan Capres.

Dalam AD/ART kata Tifatul, kewenangan untuk mengusung Capres atau Cawapres adalah Majelis Syura selaku majelis tertinggi.

"Soal siapa yang akan dimajukan itu akan diputuskan oleh Majelis Syura. Yang jelas saat ini PKS sedang menjajaki semua kemungkinan," kata Tifatul dikutip dari saluran YouTubenya Tifatul Sembiring Jumat, 23 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x