Dukungan Maju di Pilpres 2024 Terus Menguat, Puan Maharani Kian Eksis: Serukan Tak Kendorkan Perang

- 26 Juni 2021, 17:55 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Foto: Dok. DPR RI.

 

GALAMEDIA - Dijagokan sejumlah kader PDIP untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Puan Maharani terus tampil ke hadapan publik.

Kali ini Ketua DPR RI ini meminta agar perang melawan narkoba (narkotik dan obat-obat terlarang) tidak boleh kendur meskipun pandemi COVID-19 tengah melanda di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkannya terkait Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang diperingati setiap 26 Juni 2021. Adapun tema HANI 2021 ini adalah 'Perang melawan narkoba di era pandemi COVID-19 menuju Indonesia bersih narkoba'.

Puan menyatakan, virus COVID-19 memang membahayakan kesehatan, namun narkoba bisa membinasakan masa depan.

“Daya rusak narkoba bagi sebuah bangsa sudah sangat nyata, apalagi banyak korban adalah anak-anak muda, ini sangat mengkhawatirkan. Kalau generasi muda kita rusak oleh narkoba, mau dibawa ke mana masa depan bangsa ini?," kata Puan dalam keterangannya, Sabtu, 26 Juni 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Defisit Anggaran Dibiayai Sumber Aman, Faisal Basri: Samaput Kita!

Ia pun mengaku prihatin karena pada masa sulit akibat pandemi dan saat semua orang sibuk mencari solusi masih ada orang tidak bertanggung jawab yang memproduksi, menyelundupkan, dan mengedarkan narkoba.

“Transportasi lintas negara sempat terputus, banyak negara lockdown selama pandemi, tetapi ternyata jaringan penyelundup narkotika internasional banyak sekali akalnya. Oleh karena itu kita tidak boleh melonggarkan kewaspadaan," kata Puan.

Badan Narkotika Nasional (BNN) melaporkan pada Februari 2021 lebih dari 1 ton narkotika jenis sabu yang disita, belum termasuk ganja yang jumlahnya cukup banyak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x