Rio F Wilantara Memilih Tak Mencalonkan Lagi Jadi Ketua KNPI Jabar, Ini Alasannya

- 26 Juli 2021, 16:24 WIB
Momen Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara (kanan) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil./dok.istimewa
Momen Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara (kanan) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar bakal menggelar Musda XV pada 21-24 Agustus 2021 mendatang di Kabupaten Garut.

Namun menjelang musda, sebuah kabar mengejutkan muncul. Ketua KNPI Jabar saat ini, Rio F Wilantara disebut tidak akan maju dalam bursa kandidat ketua untuk periode berikutnya.

Padahal selama memimpin KNPI Jabar, Rio banyak menelurkan prestasi. Di bawah kepemimpinan Rio, KNPI Jabar mengalami perubahan dan kemajuan yang pesat.

Dengan tak ada nama Rio dalam bursa calon ketua, maka pada Musda XV KNPI Jabar mendatang, hanya ada tiga calon yang akan bertarung, yaitu Farda Sanberra, Ridwansyah Yusuf Achmad, dan Hendra Guntara.

Rio pun mengungkapkan alasan dirinya tak lagi mencalonkan. Ia merasa sudah cukup memberikan tenaga dan pemikirannya bagi pembangunan pemuda di Jabar.

Baca Juga: Putri Gus Dur Sebut Radikalisme Muncul Akibat Campur Tangan 'Oknum-oknum Kharismatik'

Karena itu, fondasi pembangunan pemuda sudah selayaknya diteruskan oleh kader muda lainnya yang memiliki kemampuan dan tanggung jawab lebih.

"KNPI adalah laboratorium pemberdayaan pemimpin muda. Sudah selayaknya regenerasi dan kaderisasi harus terus bersirkulasi, agar memberikan ruang positif untuk calon-calon pemimpin muda lainnya," terangnya, di kawasan Dipatiukur, Kota Bandung, Senin 26 Juli 2021.

Rio menjelaskan, Musda XV KNPI Jabar merupakan titik lanjut kebangkitan pemuda Jabar. Baginya, sejauh ini kaderisasi di KNPI Jabar sudah berjalan bagus dan efektif.

Ketua KNPI Jabar, Rio F Wilantara./dok. istimewa
Ketua KNPI Jabar, Rio F Wilantara./dok. istimewa

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x