Titah Jokowi, ASN Jangan Lagi Bergaya Kolonial dan Harus Melayani Masyarakat!

- 27 Juli 2021, 11:10 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta ASN untuk tak lagi bergaya kolonial dan harus benar-benar membantu masyarakat. /Tangkapan layar kanal Youtube.com/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta ASN untuk tak lagi bergaya kolonial dan harus benar-benar membantu masyarakat. /Tangkapan layar kanal Youtube.com/Sekretariat Presiden /

GALAMEDIA - Aparatur Sipil Negara (ASN) bukanlah pejabat yang dilayani malah sebaliknya harus melayani masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta para ASN di seluruh Tanah Air untuk meninggalkan gaya kolonial.

"ASN bukan pejabat yang justru minta dilayani, yang bergaya seperti pejabat zaman kolonial dulu. Itu tidak boleh lagi, bukan zamannya lagi!" tegas Jokowi dalam kanal YouTube, Selasa, 27 Juli 2021.

Jokowi menyampaikan hal itu dalam acara 'Peluncuran Core Values ASN Berakhlak dan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa', yang ditayangkan di 50 kanal YouTube kementerian/lembaga/pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: KPK Hari Ini Bakal Periksa Hengky Kurniawan, Ada Apa Ya?

"Setiap ASN harus mempunyai orientasi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," tambah Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menambahkan, setiap ASN harus mempunyai jiwa untuk melayani untuk membantu masyarakat.

"Untuk itu ASN dilengkapi dengan kewenangan dan sumber daya yang diberikan oleh negara," sambungnya, dikutip dari Antara.

Otoritas dan sumber daya tersebut, menurut Jokowi, harus digunakan secara akuntabel dengan loyalitas tinggi kepada pemerintah bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x