4 ISO Tank Oksigen Bantuan Sumsel Disebar ke Jabar: Ridwan Kamil: Ini Bukan Batas Politik Tapi Kemanusiaan

- 29 Juli 2021, 08:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melepas empat ISO tank bantuan dari Provinsi Sumatera Selatan ke kabupaten/kota, Rabu (28/7/2021). (Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melepas empat ISO tank bantuan dari Provinsi Sumatera Selatan ke kabupaten/kota, Rabu (28/7/2021). (Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar) /

GALAMEDIA - Pemda Provinsi Jawa Barat menerima bantuan empat ISO Tank oksigen cair dengan total volume 85,8 ton dari CSR PT Sinarmas grup Sumatera Selatan. Empat ISO tank tersebut dapat dikonversi jadi ribu tabung gas.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melepas langsung empat ISO tank untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit dan warga yang isolasi mandiri seusai acara Jabar Punya Informasi (Japri) bertema Jabar-Indonesia 1 Nafas, di halaman Gedung Sate Bandung, Rabu 28 Juli 2021.

"Kita lihat neracanya lalu dikirim ke seluruh penjuru mata angin termasuk 20 persen dari oksigen yang datang dibagi dua ada yang ke rumah sakit dan rumah-rumah warga," ujarnya.

Baca Juga: Simone Biles Pilih Mundur dari Final Olimpiade Demi Kesehatan Mentalnya

Kang Emil, sapaan akrabnya berterima kasih kepada Pemda Provinsi Sumsel dan mitra perusahaannya yang telah memberikan bantuan kemanusiaan Jabar.

"Ini bukan urusan batas politik tapi ini kemanusiaan yang tidak memakai batas wilayah. Jadi intinya saya ucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah membantu," ucapnya.

Ridwan Kamil mengatakan, dalam menangani pandemi Covid-19 khususnya pemenuhan kebutuhan oksigen perlu kolaborasi dengan semua pihak termasuk korporasi. Kerja sama ini terealisasi berkat komunikasi dan hubungan baik yang kemudian ditindak lanjuti secara teknis oleh Posko Oksigen Jabar.

Tak hanya dari Sumsel, saat ini Jabar sedang menunggu empat iso tank lagi dari Kalimantan Timur. "Pemenuhan oksigen Jabar dari lintas provinsi kita sedang menunggu juga kedatangan dari Kaltim," sebutnya.

Baca Juga: Anak Buah Moeldoko Desak Jokowi Putuskan Ivermectin Jadi Obat Covid-19: Tidak Usah Ragu Lagi

Ia melaporkan berkat dukungan semua pihak angka keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 kini sudah turun di angka 65 persen. Namun, ia tetap mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x