Megawati Klaim Dirinya Pembuat BMKG, Cek Sejarah Berdirinya BMKG, Disahkah Oleh SBY?

- 30 Juli 2021, 15:59 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Foto: Dok. PDIP/
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Foto: Dok. PDIP/ /

GALAMEDIA - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengklaim bahwa dirinya merupakan sosok yang mendirikan BMKG, BNPB, BNN, hingga KPK.

Klaim Megawati tersebut disampaikannya dalam acara virtual Rapat Koordinasi Pembangunan Nasional (Rakorbangnas) BMKG 2021.

Awalnya, Megawati menjelaskan alasan dirinya menjadi tokoh dalam BMKG adalah karena ditugasi oleh Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk menangani bencana konflik dan bencana alam.

Lalu ia mengungkapkan bahwa saat itu ia langsung mencari lembaga yang menangani masalah kebencanaan. Namun, kantor yang menangani bencana alam berada di bawah direktorat jenderal kementerian.

Baca Juga: Dianggap Hina Lagu Kebangsaan China Saat Siaran Olimpiade, Polisi Hong Kong Geram hingga Lakukan Penyelidikan

Oleh karena itu, Megawati pun mengaku langsung meminta Gus Dur melakukan perubahan.

Kemudian, Megawati menyebut bahwa mulai dari BMKG, BNPB, KPK, hingga BNN merupakan lembaga bentukannya.

"Saya yang membuat BMKG, BNPB. Bukan bermaksud untuk menyombongkan diri. BNN, KPK, masih banyak lagi dan lain sebagainya," papar Megawati dikutip Galamedia dari kanal YouTube infoBMKG, pada Kamis 29 Juli 2021.

Pernyataan tersebut pun langsung viral di media sosial karena banyak yang mengatakan bahwa BMKG bukan dibuat oleh Megawati.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x