Dedi Supandi Jadi Sekretaris Dewan Pembina AMS 2021-2026, Noery: Semoga Pendidikan di Jabar Semakin Membaik

- 4 Agustus 2021, 21:54 WIB
Dedi Supandi (kedua dari kiri) resmi menjadi Sekretaris Dewan Pembina DPP Angkatan Muda Siliwangi (AMS) periode 2021-2026./foto dok.istimewa
Dedi Supandi (kedua dari kiri) resmi menjadi Sekretaris Dewan Pembina DPP Angkatan Muda Siliwangi (AMS) periode 2021-2026./foto dok.istimewa /

GALAMEDIA - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi diangkat sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP Angkatan Muda Siliwangi (AMS) periode 2021-2026.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan Dedi diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Noery Ispandji, di Markas AMS, Jalan Braga, Kota Bandung, Selasa, 3 Agustus 2021.

Noery Ispandji mengatakan, sektor pendidikan merupakan instrumen penting bagi pembangunan bangsa ke depan.

"Paradigma Pendidikan hari ini telah menjadi bagian dari hak dasar bagi setiap warga negara. Tidak lagi menjadi kebutuhan sekunder, hari ini pendidikan menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat," terangnya, dalam keterangan tertulis, Rabu, 4 Agustus 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 5 Agustus 2021: Jejaknya Makin Jelas, Kamar Elsa dan Ricky Digerebek Polisi

Noery menambahkan, AMS menganggap sektor pendidikan masih belum dirasakan secara maksimal oleh segenap lapisan masyarakat.

"Banyak kendala di sektor pendidikan yang dirasakan oleh masyarakat, diantaranya akses pendidikan, kualitas pendidikan yang belum merata, dan biaya penunjang pendidikan," tambahnya.

AMS sebagai organisasi kemasyarakatan, ujarnya, merasa bertanggung jawab atas penyelesaian masalah-masalah pendidikan khususnya di Jawa Barat.

Salah satu upaya yang dilakukan, lanjut Noery, AMS berupaya menjadi jembatan antara pengambil kebijakan (eksekutif) dengan masyarakat sebagai user dari pendidikan itu sendiri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x