Dukung Ketahanan Pangan, GM FKPPI Jabar dan AMS Ajak Milenial Terjun ke Sektor Pertanian

- 8 Juli 2021, 18:47 WIB
Ilustrasi - Petani milenial ternak puyuh saat magang di Slamet Quail Farm (SQF) di Kabupaten Sukabumi selama tujuh hari.
Ilustrasi - Petani milenial ternak puyuh saat magang di Slamet Quail Farm (SQF) di Kabupaten Sukabumi selama tujuh hari. /Pemprov Jabar/

GALAMEDIA - Mewujudkan kestabilan ketahanan pangan di Indonesia, khususnya Jawa Barat, FKPPI Jawa Barat bersama Angkatan Muda Siliwangi (AMS) melakukan program ketahanan pangan Jabar.

Seperti diketahui bersama, di masa pandemi Covid-19 ini, ketahanan pangan dunia menjadi pembahasan penting yang dilakukan para menteri luar negeri anggota Kelompok 20 (G20).

Ketua Pengurus Daerah X Generasi Muda KB FKPPI Jawa Barat, Vera Hermawan mengatakan, ketahanan pangan bukan saja program pemberdayaan pertanian, tetapi prinsip kemandirian bangsa atas kesiapan cadangan pangan nasional untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Kasus Penembakan 6 Laskar FPI Terungkap, Mahfud MD Ucapkan Terima Kasih ke Amien Rais

Saat ini, menurutnya ada 70 kelompok tani di Jawa Barat dan sudah bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah, salah satunya di Kabupaten Cianjur. Serta ada 1.200 hektare lahan untuk digarap oleh petani setempat.

"Lahan yang akan digarap di antaranya di daerah Kuningan, Majalengka, Subang, Cianjur, Sukabumi dan Kabuputen Bandung," ungkapnya dalam diskusi dengan Pengurus Pusat AMS di Kota Bandung, Kamis, 8 Juli 2021.

Lebih jauh, ia mengajak kepada generasi milenilal atau generasi muda untuk terjun bertani atau masuk ke bisnis sektor pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

"Begitu banyak peluang bisnis yang dapat dimaksimalkan dalam sektor pertanian, terlebih dengan adanya kemajuan teknologi yang mendukung anak muda untuk terlibat dalam sektor pertanian," terangnya.

Baca Juga: Tegas! Pelanggar PPKM Darurat di Subang Didenda hingga Jutaan Rupiah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x