Akun Rachland Nashidik Diretas Usai Unggah Meme Presiden Jokowi, Andi Arief: Apakah Orang Biasa?

- 9 Agustus 2021, 09:45 WIB
Politis Partai Demokrat, Rachland Nashidik. /tangkap layar youtube Indonesia Lawyer Club/
Politis Partai Demokrat, Rachland Nashidik. /tangkap layar youtube Indonesia Lawyer Club/ /


GALAMEDIA – Akun media sosial Twitter milik kader Partai Demokrat (PD), Rachland Nashidik baru saja diretas atau di-hack pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Menurut penelusuran Galamedia, akun Rachland berubah nama menjadi ‘.’ dan akun tersebut diubah menjadi akun private. Namun usernamenya tidak diubah sama sekali dan masih bernama @rachlannashidik.

Selain itu, foto profil Rachland pun dihilangkan oleh peretas tersebut. Akun Rachland diretas tak lama setelah dia menunggah sebuah meme yang berkaitan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Tagar #TenggelamkanPartaiDemokrat Bergema Usai Kadernya Kritik Jokowi dan Elektabilitas Partainya Meningkat

Diketahui pada Sabtu, 7 Agustus 2021 Rachland sempat mengunggah sebuah meme wajah Jokowi dengan sederet permasalahan menempel dan bersanding dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebagai rekan Rachland, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Demokrat, Andi Arief langsung melakukan protes terhadap tim Twitter Indonesia.

“Pencurian akun @rachlannashidik, kemungkinan didahului dengan meretas no HP atau email. Ini sering terjadi. Berbeda dengan akun bermasalah yg disuspend. Pihak @TwitterID harusnya bisa kembalikan akun itu, karena meski direname namun jejak akun itu masih ada meski berganti2 nama,” tulis Andi @Andiarief_ Senin, 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Oksigen Langka, Jabar Kolaborasi Bikin ‘OMAT’, Warga Bisa Pinjam Tabung via Pikobar

Arief juga menduga orang yang meretas akun rekannya itu bukan orang biasa dan sudah bekerja sama dengan beberapa pihak.

“Apakah pencuri akun @rachlannashidik orang biasa? Bisa ya bisa tidak. Namun jika masuk melalui meretas no HP yg bersangkutan, bisa jadi atau mungkin saja bekerja sama dengan Telkomsel. Rahlam Nashidik menggunakan no telkomsel,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x