Tagar #TenggelamkanPartaiDemokrat Bergema Usai Kadernya Kritik Jokowi dan Elektabilitas Partainya Meningkat

- 9 Agustus 2021, 09:33 WIB
Tagar #TenggelamkanPartaiDemokrat Bergema Usai Kadernya Kritik Jokowi dan Elektabilitas Partainya Meningkat
Tagar #TenggelamkanPartaiDemokrat Bergema Usai Kadernya Kritik Jokowi dan Elektabilitas Partainya Meningkat /Kolase foto Dok. Partai Demokrat dan Setkab RI

GALAMEDIA – Partai yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Partai Demokrat kembali ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

Partai yang identik dengan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjadi trending usai unggahan salah satu kader Demokrat, yakni Rachland Nashidik menjadi sorotan.

Rachland diketahui mengunggah sebuah meme wajah Presiden Jokowi dengan sederet permasalahan menempel dan bersanding dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga: TERBARU! Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Senin 9 Agustus 2021: Antam dan UBS Stabil dan Masih Murah

Tak berhenti di situ, Demokrat juga ramai diperbincangkan usai New Indonesia Research & Consulting merilis hasil surveinya terkait elektabiltas partai politik (parpol) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Melalui survei tersebut menunjukkan Demokrat berhasil menempati posisi ketiga dengan elektabilitas mencapai 10,1 persen. Padahal, tahun lalu elektabilitas Demokrat masih berkisar di angka 3 persen.

Sementara posisi puncak masih ditempati PDIP dengan elektabilitas 19,8 persen. Berikutnya Gerindra 10,4 persen, Demokrat 10,1 persen, Golkar 7,3 persen, dan posisi kelima PKB 5,7 persen.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil Kemungkinan Dipusatkan di Tiap Puskesmas

“Dua partai utama pemerintah (PDIP-Gerindra) terancam oleh naiknya elektabilitas Demokrat yang berpeluang menang pada Pemilu 2024,” kata Direktur Eksekutif NEW INDONESIA Research & Consulting, Andreas Nuryono.

Atas dua hal ini, Demokrat pun ramai diperbincangkan oleh warganet hingga tagar #TenggelamkanPartaiDemokrat menjadi trending topic dari malam kemarin, Minggu (8/8/2021) hingga pagi ini, Senin (9/8/2021).

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x