Caretaker KNPI Subang Disoal, OKP Ngadu ke Bupati

- 9 Agustus 2021, 17:19 WIB
 Salah seorang perwakilan OKP saat memberikan penjelasan terkait caretaker KNPI Subang kepada Bupati./Foto: Bag.Prokopim Subang
Salah seorang perwakilan OKP saat memberikan penjelasan terkait caretaker KNPI Subang kepada Bupati./Foto: Bag.Prokopim Subang /

GALAMEDIA - Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Kabupaten Subang menyoal adanya penunjukkan caretaker DPD KNPI Subang terkait polemik seputar Musda KNPI Jawa Barat.

Mereka pun beraudiensi persoalan ini dengan bupati dan diterima di halaman rumah dinas bupati, Senin, 9 Agustus 2021.

OKP di Subang yang hadir seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ketua Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII), perwakilan pemuda Muhammadiyah, perwakilan GP Ansor, Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Ketua Pemuda Persis, IMM dan KOHATI.

Baca Juga: Nama Harun Masiku Tidak Ada di Situs Interpol, Benny K Harman: Sebaiknya KPK Terus Terang ke Publik

Mereka menilai penunjukan caretaker oleh KNPI Jawa Barat terkesan terburu-buru dan tidak mewakili unsur Kepemudaan atau OKP.

Menurut salah satu perwakilan OKP, yakni Abdul Muid Arsyad mengungkapkan, keberadaan OKP Daerah merupakan salah satu sarana pembimbing para pemuda yang dipersiapkan sebagai generasi penerus di masa mendatang.

Untuk itu, diperlukan sebuah proses kaderisasi yang baik sesuai dengan aturan dan tahapan yang semestinya.

“Namun dengan melihat apa yang terjadi di KNPI Jawa Barat yang secara sepihak menentukan caretaker tanpa melibatkan berbagai OKP lain di Kabupaten Subang mengindikasikan bahwa hal tersebut dinilai terkesan terburu-buru, memaksakan keadaan dan dikhawatirkan tidak akan membuat fungsi organisasi tersebut maksimal,” ujarnya.

Baca Juga: Oksigen Langka, Warga Jabar Bisa Meminjam Tabung via Pikobar

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x