Ribuan Paket Beras Disebar untuk Warga Cimahi yang Terdampak Pandemi Covid-19

- 10 Agustus 2021, 15:47 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada warga di Kelurahan Utama Jalan Raya Nanjung, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa, 10 Agustus 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada warga di Kelurahan Utama Jalan Raya Nanjung, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa, 10 Agustus 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Sebanyak 3.000 paket beras disebar untuk dibagikan kepada warga miskin, yang tidak masuk dalam data penerima manfaat bantuan dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, serta perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Peluncuran bantuan dilakukan di Kelurahan Utama Jalan Raya Nanjung, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa, 10 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana kepada sejumlah warga.

Menurut Ngatiyana, penerima bantuan beras tersebut merupakan warga miskin yang tidak masuk Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan bantuan lainnya dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Kritik Penahanan HRS, HNW: Habib Rizieq Patuh Ikuti Proses Hukum Secara Baik dan Sangat Kooperatif

"Bantuan yang diserahkan berupa beras sebanyak 5 kilogram dari Kementrian Sosial, dan 5 kilogram dari Pemkot Cimahi. Sehingga total yang diterima sebanyak 10 kilogram beras per-KPM (keluarga penerima manfaat). Secara bersamaan di seluruh kelurahan digelar penyerahannya kepada masyarakat. Mudah-mudahan bisa tuntas dalam waktu 1-2 hari," terangnya.

Disebutkan Ngatiyana, bantuan yang disiapkan sebanyak 3.000 paket. "Penerimanya sekitar 3.000 KPM yang tersebar merata di 15 kelurahan, atau setiap kelurahan akan mendapatkan 1 ton beras kualitas medium, yang akan dibagikan kepada 200 KPM atau setiap KPM mendapatkan 5 kilogram beras. Data KPM bersumber dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), dan non DTKS yang belum mendapatkan bantuan," tutur Ngatiyana.

Ia pun berharap, bantuan beras ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Kota Cimahi, terutama yang terkena dampak penerapan PPKM Darurat.

"Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Saya berharap semua elemen jajaran Pemkot Cimahi termasuk pimpinan wilayah, dan para stakeholder lainnya dapat memberikan dukungan secara aktif guna kelancaran kegiatan penyaluran bantuan beras PPKM, sehingga bantuan ini tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat waktu," jelas dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x